• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Diduga Dana Pembinaan Pemenang Lomba Pada Kegiatan HUT Mahakam Ulu Dipotong Oleh Panitia

    Virdaus Vilkanova Habing
    Sabtu, 17 Desember 2022, 20.47.00 WIB Last Updated 2022-12-17T12:47:38Z


     

    Surat edaran yang beredar, menimbulkan sejuta pertanyaan

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - HUT Mahakam Ulu beberapa hari telah berlalu, namun setelahnya ada issue yang beredar ditengah-tengah masyarakat yakni diduga panitia acara pada lomba HUT Mahakam Ulu telah memotong dana pembinaan, peserta pemenang lomba merasa tidak menerima dana tersebut secara utuh.


    Penyebabnya ialah beredarnya surat yang menerangkan tentang jumlah dana pembinaan, dalam surat tersebut tertulis nominal dana yang seharusnya diterima oleh juara I, II, dan III dari setiap jenis perlombaan, surat tersebut beredar di Media Sosial, salah satunya dalam Grup Facebook Kabar Mahulu, yang sempat viral dan menimbulkan perbincangan ditengah-tengah masyarakat.


    Dengan beredarnya surat tersebut peserta pemenang lomba merasa kecewa dengan panitia, karena nominal yang tertulis disurat edaran tersebut tidak sesuai dengan nominal yang telah mereka terima, sebagian peserta pemenang lomba mengatakan bahwa mereka tidak berharap pada nilai hadiah, mereka juga tidak memandang materi, mereka benar-benar ingin berpartisipasi memeriahkan acara hari jadi Mahakam Ulu, namun mereka merasa kecewa dengan panitia yang dirasa tidak komitmen dan kurangnya koordinasi.


    Panitia pun angkat bicara mengklarifikasi tentang issue yang beredar, Fauziah Payaq selaku salah satu panitia acara HUT Mahakam Ulu bidang pelaksana teknis kegiatan mengatakan, bahwa beredarnya surat yang berisikan tentang nominal jumlah hadiah lomba itu tidak lah benar, ia juga mengatakan panitia tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.


    "Kemarin apa yang sempat viral di Sosial Media, itu tidak benar. kami panitia bahkan tidak tahu surat edaran itu dari mana, kok bisa ada? karena isi DPA kita bukan itu, sepertinya ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengedarkan surat tersebut", ungkap Payaq kepada beritamahulu.com, Sabtu (17/12/2022).


    Payaq juga mengatakan bahwa hadiah yang benar ada di DPA, ia juga sudah mengundang pihak yang keberatan untuk mendatangi panitia secara langsung, namun hingga saat ini belum ada yang datang ataupun menghubungi panitia, malah berkoar di Sosial Media.


    "Saya sudah mengundang mereka yang berkoar kemarin, untuk datang mendengarkan klarifikasi tapi malah tidak ada yang datang sama sekali, kami panitia tidak pernah menyampaikan surat edaran terkait besaran hadiah, dan menurut saya itu bukan surat edaran resmi, saya yakin ada pihak yang sengaja melakukan hal ini karena kami panitia tidak pernah mengeluarkan surat itu, ada pun surat yang kami keluarkan selalu ada KOP surat nya, bertandakan bahwa surat yang kami keluarkan adalah surat resmi" lanjut Payaq.


    Gazali Rahman selaku panitia pengelola anggaran turut mengklarifikasi, ia mengatakan panitia tidak pernah mengedarkan surat mengenai nominal dana pembinaan, adanya surat yang beredar itu ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.


    "Kami dari panitia tidak pernah mengeluarkan surat tentang besaran nominal dana pembinaan, kalaupun ada surat tentang besaran nominal dana pembinaan itu adalah kerjaan orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau mencari sensasi saja", ujar Gazali, Sabtu (17/12/2022). (VVH/BM).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional