Video: Antisipasi Ajakan “People Power”, Ini Yang Dikatakan Wakil Bupati Mahulu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Video: Antisipasi Ajakan “People Power”, Ini Yang Dikatakan Wakil Bupati Mahulu

Mikael Milang
Kamis, 16 Mei 2019
Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto, Komandan Koramil Ujoh Bilang, Mayor Inf. Sulli Hartoyo dan Wakil Bupati Mahakam Ulu, Drs. Y Juan Jenau sedang berdialog diruang kerja Wakil Bupati terkait antisipasi ajakan gerakan "People Power", Kamis (16/05/2019).

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang – People Power adalah bentuk tindakan penggulingan kekuasaan Presiden secara paksa melalui aksi demonstrasi rakyat secara besar-besaran. Ajakan People Power ini santer didengar seantero negeri ini, lantaran Pemilu Serentak 2019 ini dianggap tidak adil oleh sekelompok yang tidak bisa menerima kekalahan pada Pemilu kali ini.

Dalam rangka mengantisipasi ajakan gerakan People Power ini, Kepala Kepolisian Sektor Long Bagun, Iptu Purwanto dan Komandan Koramil Ujoh Bilang, Mayor Inf. Sulli Hartoyo berkunjung ke kantor Wakil Bupati Mahakam Ulu, Y Juan Jenau, untuk berdialog terkait isu gerakan people power ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Y. Juan Jenau menghimbau kepada seluruh masyarakat Mahakam Ulu agar menolak gerakan People Power.

“Saya, Drs. Y. Juan Jenau, selaku Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, menghimbau kepada seluruh masyarakat Mahakam Ulu agar menolak gerakan People Power”, tutur Juan Jenau diruang kerjanya, Kamis (16/05/2019).

Apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini, lanjutnya, mari kita bersama-sama menciptakan suasana sejuk, aman dan tidak mudah terprovokasi oleh isu gerakan People Power.

Juan Jenau berharap agar masyarakat dapat menahan diri hingga proses rekapitulasi suara oleh KPU secara nasional dapat berjalan dengan lancar.

“Apabila ada hal-hal yang melanggar undang-undang, maka harus diselesaikan dengan mekanisme yang berlaku”, ujar Juan.

Selain itu, Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto kepada BeritaMahulu.com, juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan seruan People Power oleh elit politik yang tidak bertanggung jawab.

Berikut Video Himbauan Wakil Bupati Mahakam Ulu.



loading...