Acara Pelepasan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung Angkatan Ke-25 Berjalan Dengan Lancar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Acara Pelepasan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung Angkatan Ke-25 Berjalan Dengan Lancar

Mikael Milang
Senin, 06 Mei 2019
Siswa-siswi Kelas IX (Sembilan) SMP Negeri 2 Long Hubung yang akan dilepaskan.

Beritamahulu.com, Datah Bilang - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Long Hubung, telah menggelar acara perpisahan atau pelepasan siswa-siswi Kelas 9 (Sembilan) angkatan yang ke-25, di Lingkungan Sekolah SMPN 2 Long Hubung, Datah Bilang, Sabtu (04/05/2019).

Dalam acara ini, hadir Petinggi Kampung Datah Bilang Ilir, Ding Suhu, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Long Hubung, Sadrin Usat, Kepala Unit Bank Kaltimtara Datah Bilang, Fathur, Kepala SMP Negeri 3 Long Hubung, Emelda Wiwik Haryati, Kapolsek Long Hubung yang diwakili oleh Polisi Kule, serta stakeholder lainnya.

Acara ini dibuka dengan iringan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta yang hadir.

Kepala SMP Negeri 2 Long Hubung, Jumadi menyampaikan sambutannya dalam acara Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX (Sembilan), tahun pelajaran 2018/2019, angkatan yang ke-25, dilingkungan SMP Negeri 2 Long Hubung, Datah Bilang, Sabtu (04/05/2019).

Dalam Sambutannya, Kepala SMP Negeri 2 Long Hubung mengungkapkan rasa syukur serta apresiasinya terhadap penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pertama di Kabupaten  Mahakam Ulu ini berjalan dengan lancar, meski terkendala sarana dan prasarana.

“Kita patut bersyukur hari ini merupakan hari yang bersejarah yaitu pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung angkatan yang ke-25. Kita Juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, yakni Bupati datang meninjau secara langsung UNBK Pertama di Kabupaten Mahakam Ulu pada bulan lalu”, ujar Jumadi seraya diiringi tepuk tangan undangan yang hadir dan juga siswa.

Jumadi terlihat menitikkan air mata haru ketika membeberkan sejarah singkat berdirinya SMP Negeri 2 Long Hubung ini, dari awal berdirinya sekolah tahun 1992 yang bernama Sekolah Pancasila, SMP Negeri 2 Long Iram hingga menjadi SMP Negeri 2 Long Hubung saat ini.

Perwakilan wali murid, Mering menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan Siswa-siswi kelas IX, SMP Negeri 2 Long Hubung

Sementara itu, perwakilan wali murid dari siswa-siswi yang akan dilepaskan, Mering, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada SMP Negeri 2 Long Hubung seraya menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa ia merupakan angkatan pertama dari Sekolah ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru yang yang bersedia mendidik anak-anak kami ini. Ada 64 siswa, 64 juga kenakalan mereka. Jika ada hal-hal yang tidak berkenan, mohon dimaafkan”, ucap Mering.

“Saya ini juga merupakan alumni pertama sekolah ini”, lanjutnya seirama dengan tepuk  tangan undangan yang hadir.

Tarian Kreasi Dayak oleh Siswi-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung, Datah Bilang dalam acara pelepasan Siswa-siswi kelas IX, Sabtu (04/05/2019)
Tarian Datun yang diringi musik tradisional yang dimainkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung

Tarian Perang
Tari Perang oleh Siswa dan Siwi SMP Negeri 2 Long Hubung

Tarian Kreasi
Atraksi Karate Oleh Siswi SMP Negeri 2 Long Hubung

Dalam acara Pelepasan Siswa-Siswi ini juga, tak luput dimeriahkan oleh pertunjukan-pertunjukan yang dipertontonkan oleh Siswa-siswi SMP Negeri 2 Long Hubung. Dari tarian-tarian kreasi dayak, menyanyikan lagu yang berjudul “Burung Enggang, atraksi beladiri Karate serta atraksi tarian datun yang diiringi musik tradisional Dayak Kenyah oleh siswa-siswi.

Perayaan HUT SMP Negeri 2 Long Hubung yang ke 27 tahun, diselenggarakan bersamaan dengan acara Pelepasan Siswa-siswi kelas IX, Sabtu (04/05/2019)

Dalam kesempatan ini juga, bertepatan dirayakan hari jadi SMP Negeri 2 Long Hubung yang ke-27 tahunnya tanggal 5 Mei 2019. Meski acara dimajukan pada tanggal 4 Mei 2019, acara ini terbilang meriah dan sukses.

Acara ini berjalan dengan lancar hingga berakhir. Tampak Panggung dipenuhi oleh para alumni dari angkatan-angkatan sebelumnya berfoto bersama.

Saat ditemui diruang guru SMP Negeri 2 Long Hubung, Jumadi menyampaikan pesan kepada para murid yang akan lulus, agar tidak merasa puas. Tetaplah melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Menanggapi pertanyaan jumlah alumni dari angkatan pertama hingga yang ke 25, Jumadi mengungkapkan jumlah alumni bisa lebih 5000 orang yang sudah lulus dari SMP Negeri 2 Long Hubung.

“Oh, lebih dari 5000 orang yang sudah lulus dari Sekolah ini jika kita menghitung dari angkatan pertama hingga angkatan ke-25”, tutupnya.(BM/MM)


loading...