Hebat!!! OMK Ujoh Bilang Gelar Bakti Sosial

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hebat!!! OMK Ujoh Bilang Gelar Bakti Sosial

Minggu, 28 April 2019
Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Ujoh Bilang, Sabtu (27/04/2019). Dalam kegiatan ini, OMK menggelar Pengobatan dan Cek Kesehatan Gratis serta Bagi Sembako Gratis.







Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Ujoh Bilang, di Aula Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang, Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan Bakti Sosial ini meliputi Pembagian Sembako Gratis dan Pemeriksaan Kesehatan.

Acara ini dibuka oleh Camat Long Bagun, Yason Liah, dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa kita sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial harus saling berinteraksi.

Camat Long Bagun, Yason Liah saat membuka kegiatan bakti sosial yang di Aula Gereja Santo Petrus Ujoh Bilang, Sabtu (27/04/2019).

“Kegiatan kita hari ini tidak luput dari kesadaran kita bahwa kita adalah makhluk sosial. Tentunya sebagai makhluk sosial, interaksi antara kita menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian kita”, papar Yason.

Ia melanjutkan, masih banyak orang lain yang masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan.

Ia juga sangat mengapresiasikan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh OMK ini.

Sementara itu, Pastor Oris juga menyampaikan sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada OMK. Ia berharap bahwa kegiatan dalam skala yang lebih besar lagi bisa diselenggarakan oleh OMK.

Pastor Oris menyampaikan sambutannya dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh OMK Ujoh Bilang, Sabtu (27/04/2019). Dalam sambutannya, Ia berharap OMK Ujoh Bilang dapat menyelenggarakan kegiatan yang skalanya lebih besar lagi.

“Saya mewakili Pastor Paroki dan sebagai peserta memberikan apresiasi besar kepada Orang Muda Katolik. Ini sebagai langkah awal, harapannya kedepan bisa menyelenggarakan kegiatan skala besar”, ucapnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, OMK menggandeng Dinas Kesehatan untuk memberikan pengobatan gratis dan cek kesehatan bagi masyarakat yang hadir. Petugas medis maupun OMK begitu antusias melaksanakan kegiatan didalam gedung bekas Gereja lama ini.

Sembako Gratis diatas meja siap untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini

Begitupun dengan sembako yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan OMK ini diharapkan dapat menggugah semangat Orang Muda Katolik untuk lebih peka terhadap sesama dan saling berbagi. Karena sebagai generasi penerus gereja, mereka dituntut untuk meneladani Yesus Kristus yang memiliki Pribadi sederhana. Karena kesadaran untuk berbagi diharapkan mampu mentransferkan energi positif bagi anak muda lainnya.

Tampak tiga orang nenek-nenek sedang mengantri untuk cek kesehatan setelah mendapat pembagian sembako gratis dari panitia OMK. Keseragaman baju yang dikenakan, senada dengan semangat OMK Ujoh Bilang dalam melayani.

“Barang siapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membagikannya kepada yang tidak punya, dan barang siapa yang mempunyai makanan hendaklah ia berbuat juga demikian”, Firman Tuhan dalam Injil Lukas 3:11. (BM/MM)

loading...