Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Berata Mahakam Tahun 2018

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Berata Mahakam Tahun 2018

Mikael Milang
Sabtu, 23 Maret 2019
Apel Gelar Pasukan Mantap Berata Mahakam Tahun 2018, di Halaman Kantor Bappelitbangda Kabupaten Mahakam Ulu, Sabtu (23/03/2019)

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Kepolisian Sektor Long Bagun, menggelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Berata Mahakam Tahun 2018 di Halaman Kantor Bappelitbangda, Kabupaten Mahakam Ulu, Sabtu (23/03/2019).

Dalam kesempatan ini pula, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam), menyampaikan sambutannya secara tertulis yang dibacakan oleh Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto.

Dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwa Pemilu Serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu Serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan, sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasional” ujar Wiranto melalui Iptu Purwanto.

Ia juga menambahkan, sukses atau tidaknya Pemilu Serentak 2019 ini, tergantung kepada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP, wajib hukumnya menunjukan kinerja yang objektif dan transparan”, tambahnya.

“Tidak ketinggalan tentunya peran TNI-Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang akan dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lanjutnya.

Dalam apel ini hadir Danramil Long Bagun, Mayor Inf Sully Hartoyo, Ketua Bawaslu Mahulu, Leander Awang, Sekcam Long Bagun, Oktavianus, Ketua PPK Kecamatan Long Bagun, Hang Uvang, Ketua Panwaslu Kecamatan Long Bagun, Roymondus Lejau, Wakapolsek Long Bagun, Ipda Lapalengo, Petinggi Kampung Long Bagun Ilir, Lejiu, Petinggi Kampung Batu Kelo, Yudianto, Petinggi Long Melaham, Awang Nyangun dan Perwakilan Dishub Mahulu.

Adapun Peserta pasukan Apel, yakni, Peleton TNI-Polri, Peleton Dishub Mahulu, Peleton Linmas se-Kecamatan Long Bagun dan Gabungan Peleton Instansi dan Petinggi. (BM/MM)
loading...