Jasad Alex Korban Karam Long Boat Etnis Meka'm, Sudah Ditemukan dan Siap di Pulangkan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jasad Alex Korban Karam Long Boat Etnis Meka'm, Sudah Ditemukan dan Siap di Pulangkan

Sabtu, 23 Maret 2019
Jenasah Korban Karam Long Boat di Riam Asiu, pada hari kamis (21/03/2019), Korban bernama alex (30), akan diberangkatkan oleh speed boat mahakam ulu.

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang -
Korban kecelakaan air karam Long Boat diriam Asiu, Alex (30) telah ditemukan diseputaran riam udang pukul 06.30 tadi pagi, Sabtu (23/03/2019).


Jenasah korban langsung dibawa ke Ujoh Bilang guna pengawetan menggunakan formalin oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ujoh Bilang. Setelah selesai diformalin, jenasah akan diberangkatkan ke Tering menggunakan Speed Boat milik Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu.

Kepala Dinas Perhubungan Mahakam Ulu, Toni Imang mengatakan, dari Pemerintah Daerah Mahulu, memfasilitasi keberangkatan jenasah korban ke tering, untuk keberangkatan dari tering menuju Sleman, Jogjakarta merupakan tanggung jawab keluarga korban.

Sementara Iptu Purwanto selaku Kapolsek Long Bagun menuturkan bahwa jenasah korban akan diberangkatkan ketering, kemudian dimasukan kedelam peti mati yang telah di sediakan oleh yayasan dan Perusahaan tempat korban bekerja sebelumnya.

"Jenasah korban ini dibawa ke tering dulu pakai Speed Boat, lalu dimasukan kedelam peti jenasah , lalu dibawa ke Balikpapan dan diterbangkan ke Jogjakarta", tuturnya.

Jenasah yang tiba dipelabuhan Polsek Long Bagun ini merupakan korban kecelakaan Long Boat karam, yaitu Etnis Meka'm yang mengakibatkan empat nyawa melayang sekaligus, lantaran menabrak batu di riam Asiu. 

Saat ini ke-empat jenasah korban ini telah ditemukan dan dari ketiga lainnya sudah berada dirumah duka masing-masing, kecuali Alex yang masih dalam pengurusan Surat Keterangan dari Rumah Sakit untuk keberangkatan jenasahnya ke Sleman, Jogjakarta.

Tampak terlihat istri korban bersama dengan seorang wanita, kemungkinan kerabatnya menghampiri Speed yang membawa jenasah korban, sang istri menengok kedalam Speed Boat untuk melihat keadaan korban. (BM/MM)




loading...