• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Memperingati Hari AIDS Sedunia Ini Yang Dilakukan Anak Remaja SMAN 1 Long Bagun

    Virdaus Vilkanova Habing
    Kamis, 01 Desember 2022, 20.33.00 WIB Last Updated 2022-12-02T02:43:48Z


     

    Siswa-siswi SMAN 1 Long Bagun

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Hari ini 1 Desember yang merupakan Hari AIDS Sedunia.
    Untuk diketahui, Hari AIDS Sedunia mulai digelar setelah kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat pada Tahun 1988. Mereka percaya, masyarakat akan tertarik dengan isu AIDS setelah setahun pascakampanye Pilpres AS. Sejak saat itu, tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia.

    Ada fakta yang menarik dari Hari AIDS Sedunia. Ternyata, Hari AIDS Sedunia merupakan peringatan kesehatan global yang pertama kali. 

    AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus. virus ini bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV).

    Hal ini tak luput dari lirikan salah satu organisasi Sekolah SMAN 1 Long Bagun, PIKR (Pusat Informasi Konseling Remaja), Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Remaja-Remaja SMA ini berkumpul dan membagi-bagikan brosur kepada sesama Remaja dan Warga-Warga Seputaran Kampung Ujoh Bilang, Brosur tersebut berisikan tentang Pengertian, Penyebab, Dan Pencegahan HIV & AIDS.
    Kegiatan membagikan brosur tentang HIV & AIDS

    Ketua Organisasi PIKR SMAN 1 Long Bagun, Regina Corrysa Angin Mengatakan Bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat mendukung tema Hari AIDS Sedunia 2022 yaitu Equalize.
    Sebelah kiri adalah ketua PIKR

    "Kami mengajak teman-teman dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap bahaya AIDS, dan kegiatan yang kami lakukan ini, kami selaraskan dengan Tema Equalize, yang artinya Tema Equalize menuntut adanya undang-undang atau kebijakan yang mengatur Stigma atau Eksklusi yang dihadapi pengidap HIV. dengan demikian kehadiran mereka bisa dihormati dan di terima dengan layak oleh publik" Ujar Corry, Kamis (01/12/2022).

    Sekolah, Orang Tua, dan Masyarakat perlu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh Remaja-remaja ini, agar mereka bisa lebih Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Berkembang agar dapat menginspirasi dan merangkul Remaja yang lain ke arah yang lebih positif. (VVH/BM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional