• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Persiapan Tarian Kolosal Untuk HUT Mahakam Ulu

    Virdaus Vilkanova Habing
    Rabu, 07 Desember 2022, 23.18.00 WIB Last Updated 2022-12-07T16:00:37Z




    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Mahakam Ulu yang jatuh tempo pada Tanggal 14 Desember 2022, Ada beberapa Event yang diselenggarakan Oleh Dinas Pariwisata, Salah Satunya adalah Tari Kolosal yang akan Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mahakam Ulu.


    Tari kolosal adalah tari yang dilakukan secara masal, terdiri dari banyak kelompok dan biasanya menampilkan keragaman kreasi setiap suku bangsa di seluruh daerah nusantara, Tarian merupakan salah satu ciri khas atau bagian dari identitas Kabupaten Mahakam Ulu.


    Jumlah Penari Kolosal sebanyak 90 orang yang akan mempersembahkan beragam jenis tarian kolosal, Para Penari ini dilatih oleh 5 orang Pelatih diantaranya Gohen Ujuk, Bahalan Tigang, Leo Aldisius Lung, Febriana Mening, Dan Katarina Devung.


    Bahalan Tigang sebagai Penata Tari Mengatakan Bahwa Proses Latihan Benar-benar Dipersiapkan Dengan Matang, Tarian Kolosal Akan Ditampilkan Saat Puncak Hari Jadi Kabupaten Mahakam Ulu Dengan Tema Tarian Kolosal Berbeda-beda tapi tetap satu.


    "Para Penari Terdiri Dari SMAN 1 Long Bagun, Paguyuban Sempekat Tonyoi Benuaq, Ikatan Toraja, Dan IKENTIM, Serta Tema Tarian Kolosal Berbeda-beda Tapi Tetap Satu atau Unity in Diversity Dalam Upaya Membangun Mahakam Ulu yang Sejahtera dan Berkeadilan" Ujar Bahalan Tigang, Rabu (7/12/2022).


    Ia menyatakan Para Pelatih Tari Dan Penari akan menampilkan yang terbaik, Hal ini tak luput Dari Kerjasama Tim yang baik Serta Latihan Rutin, ada banyak hal baru yang akan dipersembahkan oleh para Penari, tentu saja hal ini akan memberi Nuansa yang berbeda Tahun ini lewat Inovasi Kreatif Pelatih Tari Berpengalaman dan Kepiawaian Para Penari.


    Semua dipersiapkan dengan matang, untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Mahakam Ulu yang meriah dan bergelora, Para Penari Kolosal Siap memanjakan Mata penonton dengan Keindahan Gerak dan keuletan dalam Menari. (VVH/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional