• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Mahulu Zona Hijau, Teguh: Tetap Waspada, Jangan Terlalu Euforia Dengan Zona Hijau

    Mikael Milang
    Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T16:49:18Z

    Mensukseskan Vaksinasi Massal di Mahulu Demi Menuju Herd Imunnity atau Kekebalan Kelompok. dok. drg. Agustinus Teguh Santoso



    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Kabupaten Mahakam Ulu saat ini sudah berstatus zona hijau, hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh melalui Ketua Tim Gerak Cepat Covid 19, Agustinus Teguh Santoso kepada beritamahulu.com, Senin (04/10/2021).

     


    Teguh mengatakan bahwa secara defacto Mahulu sudah berstatus zona hijau semenjak tanggal 21 September 2021.

     



    "Iya, jadi sudah pernah saya sampaikan per-tanggal 21 September kemarin sebetulnya secara defacto Mahulu sudah Zona Hijau, karena kasus yang masuk dari luar wilayah semua (kasus Import), namun demikian kami terus melakukan Tracing/Tracking untuk memastikan infeksinya didapat dari dalam atau dari luar wilayah," terangnya.

     

    Teguh menerangkan bahwa pihaknya tetap akan waspada karena situasi dan kondisi di Kabupaten Mahakam Ulu masih belum stabil. Dia menegaskan bahwa tidak tergesa-gesa untuk melonggarkan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

     

    "Kami tetap waspada, karena situasinya belum stabil benar walaupun trendnya memang ada penurunan kasus yang cukup signifikan, untuk kebijakan PPKM kami masih menunggu penilaian Leveling PPKM yang baru dan tidak tergesa-gesa melonggarkan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sampai situasinya dinilai aman sekali karena ini bukan perkara main-main!" tegasnya.

     

    Vaksinasi Massal

    "Ini berhubungan dengan penyakit menular yang menjadi momok dunia dalam 1, 5 tahun ini," imbunya.

     

    Kepala Dinas Kesehatan Mahakam Ulu ini meminta kepada masyarakat Mahakam Ulu agar bersabar dan tetap waspada walaupun status Mahakam Ulu Zona Hijau. Iapun mengatakan untuk menuju Herd Imunnity, pihaknya gencar mensukseskan Vaksinasi Covid 19 yang sejak 30 September 2021 sudah melakukan vaksinasi massal.

     

    "Makanya kami minta masyarakat bersabar, lebih baik tetap waspada jangan terlalu euforia dengan Zona Hijau lalu kemudian Prokes menjadi kendor. Pertahankan terus trend yang baik ini dengan tetap disiplin. Prokes 6 M dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid 19 menuju Herd Imunnity atau kekebalan Komunitas," kata Teguh.

     

    "Vaksinasi Dosis 1 sudah 56,6 % sedangkan dosis ke 2 diangka 42,4% dari 25.524 orang (jumlah sasaran yang ditetapkan Kemenkes). Sudah dimulai vaksinasi bergeraknya contoh di tanggal 30 September kemarin, PKM Ujoh Bilang sudah vaksinasi masal ke kampung Long Bagun Ulu," tandasnya.

     

    Perlu diketahui, Mahakam Ulu pernah berstatus Zona Merah pada medio tahun ini lonjakan kasus yang mencapai puluhan kasus perhari membuat Mahulu menjadi daerah yang beresiko tinggi. 

     

    Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid 19 dan Tim Gerak Cepat Mahakam Ulu, bergerak cepat untuk mengatasi penyakit menular yang melanda dunia ini dengan memberlakukan kebijakan PPKM Darurat yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat. 

     

    Per-tanggal 4 Oktober, Infografis Covid -19 Kalimantan Timur menunjukan Kabupaten Mahakam Ulu berstatus Zona Hijau. (MM/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +