• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Jasad Edi Korban Yang Terseret Arus Sungai Blu'u Sudah Ditemukan

    Mikael Milang
    Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T16:59:11Z

    Jenazah Edi saat dievakuasi tim gabungan, Selasa (28/09/2021)


    Beritamahullu.com, Ujoh Bilang - Korban kedua yang sebelumnya dalam pencarian Tim Gabungan, Nikolaus Edi, sudah ditemukan sekitar 1200 meter dari tempat kejadian, Selasa (28/09/2021).


    Korban yang merupakan pegawai Rumah Sakit Nawacita Datah Dave, Long Lunuk ini menjadi korban amukan arus Sungai Blu'u, Kampung Long Pakaq, yang diduga saat itu sedang pasang saat korban menyeberangi sungai bersama rekannya yang lain yang juga menjadi korban dalam peristiwa ini.


    Tim gabungan yang mencari korban terdiri dari pegawai Rumah Sakit NDD Long Lunuk,TNI, POLRI dan warga masyarakat Kampung Long Lunuk, Long Pakaq Baru, Long Pakaq Lama, Kampung Delang Krohong. 


    Penyisiran dilakukan dengan membagi beberapa kelompok dan menggunakan perahu ketinting guna mempermudah pencarian. 


    Kapolres Kutai Barat, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, melalui Kapolsek Long Pahangai, Iptu L Palengo memaparkan bahwa korban yang bernama Nikolaus Edi sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


    "Korban ditemukan pada pukul 11.45 wita dan dalam kondisi sudah meninggal dunia, sekitar 1200 meter dari tempat kejadian," ungkap Palengo, Selasa (28/09/2021).


    "Kemudian jenazah korban dievakuasi oleh keluarganya dari TKP dan dibawa ke Long Pahangai untuk dimakamkan," tutupnya.

     

    Untuk diketahui, Korban yang sebelumnya ditemukan yakni Thomas Adi Setiawan dan Nikolaus Edi menjadi korban arus sungai Blu'u, mereka diduga terseret arus sungai saat sedang menyeberang.


    Sementara rekannya yang lain, M. Rimas Munandar berhasil menyeberang dan selamat dalam persitiwa tersebut, saat ketiganya pulang dalam kegiatan memancing, Minggu (26/09/2021).


    Rimas Munandar yang hendak menolong kedua temannya tersebut tidak berhasil lantaran derasnya arus sungai, bergegas meminta tolong kepada warga yang berada disekitar ladang terdekat. Warga yang mendengar hal itu berusaha untuk mencari kedua korban namun belum ditemukan. 


    Pada hari berikutnya, korban bernama Thomas Adi Setiawan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal, Senin (27/09/2021).


    Sementara Nikolaus Edi, ditemukan pada hari Selasa (28/09/2021) pukul 11.45 wita, sekitar 1200 meter dari tempat kejadian. Jenazah korban langsung dievakuasi oleh keluarga korban dan dimakamkan di Long Pahangai. (MM/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +