• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Bakal Calon Pilkada Mahulu Mulai Menguat, Jalur Independen Akan Ramaikan Pilkada 2020

    Sabtu, 29 Februari 2020, 01.20.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:50Z

    Ilustrasi
    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang – Pilkada serentak akan diramaikan dengan satu pasangan yang menempuh jalur perseorangan/independen. Adalah pasangan Luhat Juan dan Yosef Nyangun Alui yang beberapa hari lalu maju lewat jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dokumen dukungan untuk bisa maju dalam pilkada 2020 di Mahakam Ulu. Dan disinyalir akan ada berbagai pasangan bakal calon lainnya yang akan muncul pada pilkada serentak 2020 di Kabupaten Mahakam Ulu ini.

    Setelah diterima oleh komisioner KPU Mahulu, berkas syarat dukungan jalur independen ini nantinya akan diverifikasi secara administrasi dan juga faktual di masyarakat. 

    Saat ditanya sudah berapa bakal calon yang mengajukan diri untuk maju di pilkada 2020 Mahulu. Salah satu komisioner KPU Mahulu, Saaludin mengatakan bahwa hingga kini hanya satu pasangan ini yang maju lewat jalur perseorangan.

    “Untuk jalur perseorangan, hanya pasangan Luhat Juan dan Yosef Nyangun Alui saja yang memberikan persyaratan dukungan untuk maju sampai batas waktu yang ditentukan. Dan masih akan diverifikasi lagi, jadi tinggal menunggu pasangan yang mungkin akan diusung oleh partai,” katanya.

    Di Mahakam Ulu sendiri, untuk pasangan bakal calon yang bila dilihat dari jumlah kursi di DPRD, sangat memungkinkan untuk bisa maju sekitar tiga calon pasangan lagi yang akan di usung partai.

    Namun kembali lagi kepada tingkat lobby yang masih terus dilakukan oleh beberapa partai tersebut. Bisa saja hanya satu pasangan, atau mungkin bertambah menjadi dua hingga tiga pasangan.

    “Ya kembali lagi dari masing masing partai. Bisa saja berkoalisi dan mengusung satu atau dua pasangan bakal calon. Namun kalau dilihat dari komposisi kursi di DPRD Mahulu, itu bisa sampai tiga pasangan bakal calon,” tambahnya.

    Beberapa nama pun masih terus mencuat untuk maju dalam pilkada 2020 di Mahakam Ulu ini. Diantaranya adalah petahana Bonifasius Belawan Geh, Frederick Bid, M. Arifin, dan Benidiktus Wisiadi serta juga tidak ketinggalan Juan Jenau yang dikabarkan mungkin akan maju sebagai bakal calon Bupati dalam pilkada 2020 Mahulu. (mad)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar