• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Tidak Adanya Tempat Pembuangan Sampah, Warga Tiong Ohang Terpaksa Buang Sampah Kesungai

    Mikael Milang
    Selasa, 10 Desember 2019, 09.30.00 WIB Last Updated 2019-12-10T01:32:50Z
    Warga Tiong Ohang Membuang Sampah Sembarangan sungai Mahakam dijembatan Penyeberangan Tiong Ohang, Senin (09/12/2019)

    Beritamahulu.com, Tiong Ohang - Kesadaran akan kebersihan lingkungan sangatlah minim dikalangan masyarakat terbukti dari beberapa warga khususnya Tiong Ohang yang membuang sampah sembarangan tepatnya di jalur jembatan penyeberangan.

    Seorang warga Tiong Ohang, Taufik, mengaku dirinya membuang sampah lantaran tidak adanya tempat pembuangan sampah yang disediakan pihak kampung maupun Kecamatan.

    "Ya, tadi saya menyuruh anak-anak membuang sampah di sungai karena tidak ada tempat pembuangan sampah disini", ujarnya.


    Jembatan Tiong Ohang ini tidak akan terlihat indah dan elok jika warga membuang sampah melalui jembatan ini kesungai mahakam

    Pria yang kesehariannya sebagai pedagang ini berharap kedepannya ada tempat pembuangan sampah agar dirinya tidak membuang sampah di sungai lagi.

    "Saya ini kan pendatang juga disini dan jualan disini, saya berharap sih ada tempat pembuangan sampah disini", tambahnya.

    Melalui pantauan media ini, terlihat beberapa warga lainnya membuang sampah kesungai, mereka tidak tau dampak kepada lingkungan yang akan menjadi buruk akibat sampah yang dibuang kesungai.

    Diharapkan Pemerintah kampung setempat baik itu Tiong Ohang, Noha Boan, Tiong Bu'u, Kerioq, Long Penaneh 1,2&3 maupun kecamatan untuk bekerjasama dalam menjaga lingkungan dengan mendirikan fasilitas tempat pembuangan sampah, agar tidak menotori lingkungan dengan membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke sungai. (BM/MM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +