• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Tanggapi Berita Terkait Tower Long Apari Mati Total, Kadis Kominfo Mahulu: Akan Diaktifkan Segera!

    Mikael Milang
    Selasa, 10 Desember 2019, 09.12.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:51Z

    Kepala Dinas Kominfo Mahulu, Nasution Hibau Djaang saat di Wawancarai  Wartawan Berita MahuluTerkait Jaringan Seluler Long Apari Mati Total Bebulan-bulan, di Stand Pameran Diskominfo Mahulu di lapangan Ujoh Bilang, Senin (09/12/2019) malam.

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang – Fenomena jaringan seluler mati total yang menjadi permasalahan serius di masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu Khususnya Long Apari, kini telah mendapat jawaban dan angin segar bagi masyarakat yang berada diperbatasan ini.

    Pemerintah Daerah Mahakam Ulu melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Mahakam Ulu, Nasution Hibau Djaang, mengatakan bahwa dirinya telah menerima berita yang telah diterbitkan oleh Media ini terkait Jaringan Seluler di Long Apari Mati Total Berbulan-Bulan, pada Minggu (08/12/2019).

    Ia membenarkan bahwa masyarakat yang ingin menggunakan jaringan seluler harus membawa bahan bakar minyak sendiri untuk menghidupkan tower tersebut, alhasil aliran listrik yang tidak stabil mengakibatkan perangkat Base Transceiver Station (BTS) seperti inverter dan modem terbakar dan mengakibatkan BTS/Tower tersebut tidak berfungsi.

    Kadis Kominfo, Nasution Hibau Djaang berfoto disamping Miniatur Tower Telkomsel

    “Kami berterima kasih atas berita yang telah saudara sampaikan, kami akan mengutus tim teknisi kami untuk memperbaiki tower ini. Tanggal 11 ini (11/12/2019.red) tim teknisi kami berangkat memperbaiki inverter dan modem yang terbakar”, ujar Hibau kepada Wartawan Berita Mahulu di Stand Pameran Milik Diskominfo dilapangan Ujoh Bilang, Senin (09/12/2019) malam.

    “Selama ini kami terkendala di BBM karena anggaran untuk itu belum ada, nah, sekarang sudah ada anggarannya dan juga anggaran maintenance pada DPA Perubahan Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Mahakam Ulu tahun Anggaran 2019, kita upayakan jaringan di Long Apari dan Tiong Ohang bisa aktif 24 jam.

    Terkait permohonan masyarakat yang menginginkan jaringan seluler di Daerah Long Apari diaktifkan sebelum Natal, Mantan Guru SMP Tiong Bu’u ini mengatakan bahwa pihaknya siap akan optimalkan dan mengaktifkan BTS tersebut.

    “Pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini, jadi itu bukan keinginan daripada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Khususnya Dinas Kominfo tapi itu dari segi teknis, dari pengadaan BBM, kami mengakui bahwa itu merupakan kelengahan kami dari awal waktu disahkan anggaran baru kami kaget tidak adanya anggaran BBM pada APBD Murni”, papar Hibau.

    “Nah setelah itu kami anggarkan pada APBDP tahun 2019 dan sekarang sudah ada anggaran tersebut dan dalam waktu dekat akan segera diaktifkan, mudah-mudahan sebelum natal bisa dinikmati”, tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar