• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Bahaya! Jembatan Sungai Bengeh Jebol, Satu Mobil Hampir Jatuh Kesungai

    Mikael Milang
    Jumat, 01 November 2019, 12.36.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:50Z
    Mobil Pick Up Terjebak di Jembatan Sungai Bengeh, dekat Simpang RTC, Kamis (31/10/2019). Mobil yang membawa barang dagangan tersebut hampir jatuh kesungai lantaran menghindar lubang di jembatan
    Beritamahulu.com, Mahakam Ulu - Jalan penghubung Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu saat ini terbilang mulus, tapi ada beberapa titik yang masih tidak layak dilalui alias berbahaya, salah satunya adalah jembatan Sungai Bengeh yang tidak jauh dari simpang RTC. 

    Jembatan yang lebar 2,5 meter itu hanya terbuat dari batang pohon yang kemudian ditimbun dengan tanah. Seorang warga bernama Masran, mobil pick up miliknya yang membawa serta barang-barang dagangan, terjebak dijembatan tersebut dan hampir jatuh kesungai lantaran tanah yang berada diatas jembatan tersebut jebol, Kamis (31/10/2019).


    Masran, Pelintas sungai bengeh
    "Jembatan ini kayaknya jebol tadi pak, tidak bisa lewat jadi harus diperbaiki dulu, ada sejam saya disini sudah. Mau mundur atau maju gak berani takut jatuh", ujarnya kepada Beritamahulu.com saat sedang melintasi jalan tersebut.

    Masran (50) berharap agar Pemerintah Daerah Mahulu segera memperbaiki jembatan ini karena menurutnya sangat berbahaya jika dilalui karena terdapat lubang pada jembatan yang bisa mengakibatkan kendaraan bisa terjebak bahkan bisa jatuh kesungai. "Kalau bisa segera diperbaiki agar transportasi kita lancar, kita mau jualan agak kesulitan melintasi tempat yang berbahaya seperti ini", tambah Masran.


    Plang jembatan Sungai Bengeh 
    Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu diharapkan segera memperbaiki jembatan ini, karena sangat berbahaya untuk dilalui. Dari pantauan media ini, Jembatan Sungai Bengeh ini merupakan jembatan yang tergolong ekstrim, dimana para pengedara mobil harus memepetkan ban mobil kepinggir jembatan untuk menghindari lubang, sementara jarak ban mobil dengan pinggir jembatan hanya berjarak 30 CM meter saja. 

    Kendati demikian, kita patut apresiasi atas pencapaian Pemda Mahulu dalam programnya untuk memperbaiki jalan Mahulu-Kubar sudah terpenuhi dan terbukti dari kendaraan mobil-mobil kota bisa melintasi jalan tersebut, hanya saja beberapa titik yang perlu diperbaiki termasuk jembatan Sungai Bengeh ini. (BM/MM)




    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +