• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Kebakaran di Long Penaneh 1, Satu Rumah Warga Habis di Lahap Api

    Mikael Milang
    Minggu, 10 November 2019, 06.20.00 WIB Last Updated 2019-11-09T22:20:58Z
    Kebakaran di Long Penaneh 1, satu rumah milik warga RT 02, Irang Lajang (45) habis dilahap api

    Beritamahulu com, Long Penaneh 1- Kebakaran melanda sebuah rumah di Long Penaneh 1, Kec. Long Apari, Kab. Mahakam Ulu, Minggu (10/11/2019) pukul 04.00 wita dini hari.

    Dalam pantauan media ini, terlihat api melahap habis rumah warga RT. 02, Irang Lajang, yang pada saat itu tidak berada ditempat.

    Puluhan warga berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alkon (pompa air) dari sungai Mahakam seraya menyiram rumah-rumah warga sekitar agar hawa panas api tidak melahap rumah warga lainnya.

    Petinggi Long Penaneh 1, Batoq Laga menduga kebakaran ini terjadi lantaran anak pemilik rumah menghidupkan api lantas meninggalkannya.

    "Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui, cuma diduga penghuni rumah menghidupkan api lalu meninggalkannya. Mulai kebakaran ini sekitar pukul 04.00, inikan jam 05.30 sudah", Ujar pria yang rumahnya berhadapan tepat dengan lokasi kebakaran.

    Saat dikonfirmasi terkait kerugian materi, Batoq mengatakan bahwa kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

    "Kerugian bangunan ini saja sekitar Rp. 58 juta, gak tau kalau materi didalam rumahnya, karena rumah inikan merupakan bantuan Rumah Layak Huni tahun anggaran 2018", tandasnya.

    Beruntung api sempat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat berita ini diturunkan, masih terlihat puluhan warga memadati jalanan seraya membantu memadamkan bara api yang masih terlihat diarea kebakaran. (***).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +