Salah Satu Kampung Diwilayah Kecamatan Long Hubung, Disoroti Polres Kubar Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Salah Satu Kampung Diwilayah Kecamatan Long Hubung, Disoroti Polres Kubar Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa

Mikael Milang
Senin, 11 Maret 2019
Ilustrasi Oleh Google


Beritamahulu.com - Kepolisian Resort Kutai Barat saat ini sedang mendalami beberapa kasus dugaan korupsi Dana Desa diwilayah Kabupten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu, karena Satreskrim sebagai unsur pengawasan dan mengamankan kebijakan Pemerintah terkait progam Dana Desa

AKP Ida Bagus Kade Sutha Astama, mengungkapkan, Dari sejumlah laporan dugaan korupsi yang diterima Unit Tipikor Satreskrim Kubar, bahwa ada beberapa yang sudah dilalakukan penyelidikan.

Ia tidak merincikan nama kampung mana saja yang sedang diselidiki, tapi ia menegaskan bahwa salah satu Kampung di Wilayah Kecamatan Long Hubung menjadi perhatian Khusus saat ini.

“Kemungkinan sebentar lagi akan ada yang dilakukan penyelidikan terhadap kasus-kasus tersebut,” Tegas Ida Bagus.

Tidak hanya diwilayah Kabupten Kutai Barat saja yang menjadi Perhatian Polres Kubar, tapi Kabupaten Mahakam Ulu Juga masuk dalam perhatian Khusus Polres Kubar, mengingat Kabupaten yang baru berdiri 6 tahun ini juga merupakan teritorial Polres Kubar.

Dilansir dari KabarKubar, Kade membeberkan bahwa Polres Kutai Barat mengawasi pengelolaan Dana Desa di Mahakam Ulu (Mahulu).

“Tidak hanya kampung itu, ada beberapa yang kita selidiki. Jadi jangan kira kami tidak mengawasi Pengelolaan Dana Desa di Mahulu. Tunggu saja nanti, akan kami umumkan hasil penyelidikan dan penyidikannya”, Tutupnya.

Dana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang diperuntukkan bagi Desa dan Desa Adat yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah  kabupaten/kota  dan  digunakan  untuk  membiayai  penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan. (BM/MM)

loading...