Bupati Boni: Jangan Coba-coba Lagi Ada LPJ Yang Terlambat, Mohon Dicamkan Baik-baik Oleh Petinggi!

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Boni: Jangan Coba-coba Lagi Ada LPJ Yang Terlambat, Mohon Dicamkan Baik-baik Oleh Petinggi!

Mikael Milang
Sabtu, 16 Maret 2019
Rapat Koordinasi Camat dan Petinggi Se-Kabupaten Mahakam Ulu, Tanggal 25-26 Februari 2019, Disamping Kanan, Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, disamping kiri Kepala DMPK, Lawing Nilas, S.Pd

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang -
Bupati Bonifasius Belawan Geh, dalam Rapat Koordinasi Camat dan Petinggi Se-Kabupaten Mahakam Ulu, yang digelar tanggal 25-26 Februari lalu menginstruksikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DMPK) untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka evaluasi disetiap pencairan dana kampung dan memperbaiki manajemen pengendalian pelaksanaan Gerbangmas dan Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Mandiri (P2MKM).

Ia menginstruksikan untuk mengantisipasi sedini mungkin keterlambatan pencairan dana.

Saya minta DPMK dan jajarannya harus lakukan rapat koordinasi dan evaluasi di setiap tahap pencairan Dana Kampung dan untuk P2MKM agar dioptimalkan tenaga teknis yang ada untuk monitoring dan evaluasi ke seluruh Kampung,” Pinta Boni.

Dalam sambutannya, Mantan Wakil Ketua DPRD Kubar ini juga menegaskan agar Para Petinggi dapat menyusun Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) setiap tahun anggaran harus sesuai dengan rencana kerja dan tahapan serta tidak ada keterlambatan.

Selain itu, Ia menambahkan agar secepatnya menyelesaikan penyusunan APB Kampung Tahun Anggaran 2019 agar dapat segera diproses pada pengajuan dana.

“Saya akan segera menyiapkan sanksi bagi petinggi yang terlambat dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Kampung, jadi jangan coba-coba lagi ada LPJ yang terlambat, mohon ini dicamkan baik-baik oleh Petinggi dan APB Kampung T.A 2019, saya minta di minggu ke empat bulan Maret harus clear 100% setelah di verifikasi di tingkat Kecamatan!”,tegas Boni. (BM/MM)

loading...