• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Polsek Long Bagun Turun Tangan

    Mikael Milang
    Kamis, 21 Februari 2019, 17.18.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:23:15Z


    Peserta yang turut terlibat dalam memungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto oleh Polsek Long Bagun

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang -
    Hari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional, kegiatan yang selalu diperingati setiap tanggal 21 Februari ini, memicu semangat Polsek Long Bagun beserta anggotanya untuk turun tangan dalam memungut sampah yang ada disekitar Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kamis (21/02/2019).


    Dihadapan semua peserta yang turut terlibat dalam memungut sampah ini, Iptu Purwanto meminta untuk bertambah semangat, kerja iklas, dan jangan bosan-bosan untuk menghimbau masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

    Peserta yang turut terlibat dalam memungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto oleh Polsek Long Bagun

    "Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, bertambah semangat, bertambah kerja keras. Semua pekerjaan tidak ada beban, jangan menganggap pekerjaan ini tidak terhormat, jangan menganggap begitu. Terutama Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu ini akan Bersih", jelas Purwanto.


    Kapolsek Long Hubung, Iptu Purwanto menyampaikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto Screenshoot www.beritamahulu.com

    "Maka untuk itu, kepada bapak-bapak yang bertugas ini, jangan bosan-bosan untuk menghimbau masyarakat buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan", lanjutnya.

    Siswa SMPN 1 Long Bagun dalam rangka memungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto Istimewa Polsek Long Bagun

    Ia juga menambahkan agar para pekerja atau petugas sampah jangan merasa minder dan menanggapi ketika ada orang lain meremehkan atau menyepelekan petugas sampah, karena menurutnya memungut sampah merupakan pekerjaan yang mulia.

    Peserta yang turut terlibat dalam memungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto oleh Polsek Long Bagun

    "Kalau masyarakat ini peduli dengan sampah, pasti tidak akan ada sampah yang berserakan dimana-mana, dan sekarang sudah ada petugasnya mari kita dukung dan memotivasi, mudah-mudahan kedepan dikampung Ujoh Bilang, khususnya Kecamatan Long Bagun akan bersih dari sampah, karena sampah sudah ada tempatnya sendiri", ujarnya.

    Camat Long Bagun, Yason Liah Mengangkat Keranjang Pembuangan Sampah/Foto istimewa Polsek Long Bagun

    Mantan Kapolsek Long Hubung ini juga menyarankan agar sampah non-organik seperti plastik bisa dipisahkan dari sampah organik karena sampah plasik bisa didaur ulang atau dijadikan kerajinan tangan, sementara sampah organik bisa dijadikan pupuk karena bisa membusuk.

    Bayangkari ranting Long Bagun beserta anggotanya/Foto istimewa Polsek Long Bagun

    Sebelum mengakhiri, ia juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar bertambah semangat, kepada para siswa-siswi ia menambahkan agar bisa menghimbau atau mengajak tetangga membuang sampah pada tempatnya. 

    Peserta yang turut terlibat dalam memungut sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional 2019/Foto oleh Polsek Long Bagun

    Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 9.30. Tampak terlihat para peserta yang hadir dalam memungut sampah, yakni, Camat Long Bagun, Yason Liah, Perwakilan Danrim Long Bagun, Pelda Budiono, Wakapolsek Long Bagun, Ipda Lapalengo, Ketua Bayangkari Ranting Long Bagun beserta seluruh anggotanya, Anggota Koramil Long Bagun, Anggota Polsek Long Bagun, Staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mahakam Ulu, Siswa-siswi SMUN 1 Long Bagun dan juga Siswa-siswi SMPN 1 Long Bagun. (BM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional