• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Persiapan HUT Mahulu Ke-6, Kristina Tening Siapkan Penari Kolosal 100 Orang Hingga Datangkan Artis

    Mikael Milang
    Jumat, 22 Februari 2019, 17.18.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:23:14Z

    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kristina Tening

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu yang Ke-6 pada tanggal 20 Mei mendatang, Kepala Dinas Pariwisita, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Kristina Tening Sudah membentuk Panitia Penyelenggara,  tanggal 20 Februari lalu, untuk mensukseskan Event ini.

    Adapun rangkaian acara yang akan digelar adalah tarian Kolosal dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang, Pergelaran seni dan juga Oltrad (Olahraga Tradisional).

    "Kami mempersiapkan tarian Kolosal, Pergelaran Seni dan Oltrad (Olahraga Tradisional)", ujar Kristina Tening, melalui pesan whatsapp kepada beritamahulu.com, Jumat (22/02/2019).

    "Skenario persiapan harus ada panggung", ucap Wanita yang akrab disapa Tening ini, "Karena kita akan mendatangkan artis", lanjutnya.

    Menanggapi soal artis mana yang didatangkan, Krisitina Tening mengatakan bahwa harus berkoordinasi dengan Humas dan Protokol, karena sebelumnya Humas dan Protokol yang urus.

    "Karena mengundang artis adalah salah satu atraksi yang memeriahkan Event HUT, namun demikian, tetaplah berkoordinasi dengan rekan-rekan panitia terkait", tandasnya.

    HUT Kabupaten Mahakam Ulu ini diselenggarakan setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya, biasanya hadir sejumlah besar masyarakat dari berbagai Kampung yang ada di Kabupaten Mahakam ulu. Adapula yang membuat "Stand" utuk menjual souvenir atau karya tangan berupa barang-barang tradisional.

    Mahulu juga merupakan pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat, melalui sidang paripurna pada tanggal 14 Desember 2012 silam di gedung DPR RI tentang Rancangan UU Daerah Otonomi Baru (DOB).

    Kabupaten yang berpenduduk sebanyak 33.420 jiwa pada tahun 2017, diresmikan pada tanggal 20 Mei 2013, dengan Dasar Hukum yakni UU Nomor 2 tahun 2013. Dasar inilah Kabupaten Mahulu merayakan hari jadinya pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar