• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Dapat Dana 41 Milyar, Mahulu Targetkan Akhir Tahun Jalan Mahulu-Kubar Selesai

    Mikael Milang
    Kamis, 14 Februari 2019, 17.29.00 WIB Last Updated 2019-02-14T09:58:11Z
    Jalan Trans Mahulu-Kubar

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Jalan Trans Mahulu-Kubar saat ini mendapat perhatian Khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, jalan sepanjang 146 Km ini menggunakan bantuan keuangan (Bankeu) dari APBD Provinsi, ditargetkan setidaknya pada akhir tahun ini jalan tersebut sudah bisa diakses oleh warga Mahakam Ulu maupun Kubar, usai lelang yang direncanakan bulan Februari ini.

    Seperti yang dilansir Prokal.co, Novita Bulan Selaku Ketua DPRD Mahulu menjelaskan, Walaupun tidak berstatus jalan penghubung dari Kubar ke Ibukota Mahulu, Ujoh Bilang, akan terus dikerjakan menggunakan APBD Kaltim. "Tahun ini jalan akan dikerjakan menggunakan bantuan keuangan (Bankeu) dari APBD Provinsi, "tuturnya usai menghadiri pertemuan di kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII, Balikpapan, Jumat (08/02/2019) lalu.

    Novita Bulan meminta kepada kepada BPJN XII untuk ikut serta membantu dalam pengerjaan jalan Kubar-Mahulu, "Karena Mahulu merupakan Kabupaten penghubung, hingga jalan yang masih non status bisa dikerjakan keroyokan, hingga cepat selesai." Pintanya.

    Walaupun tahun ini Mahulu tidak mendapatkan bantuan keuangan dari Kementerian PUPR, namun Mahulu mendapatkan Bankeu dari APBD Provinsi Kalimantan Timur sebesar Rp. 41 Milyar. Dalam pelaporan dana APBD Mahulu beberapa waktu lalu, Perempuan yang akrab dipanggil Kak Ita ini berhasil melobi Gubernur Kaltim Isran Noor, sehingga berhasil mendapatkan Bankeu tersebut.

    "Dana tersebut sudah masuk APBD, rencananya akan melalui lelang cepat di Februari. Antisipasi bila susah membawa material. Bersyukur juga ini ranah Provinsi sehingga anggaran terus masuk, tapi ini yang paling besar. Target tahun ini bisa dilewati, tidak berlumpur dan licin. Pengerjaan akan bertahap," Tutup Novita.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +