• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Organisasi PIKR Luncurkan Aksi Sosialisasi Di Sekolah SMPN 4 Long Bagun

    Virdaus Vilkanova Habing
    Sabtu, 28 Januari 2023, 21.51.00 WIB Last Updated 2023-01-28T14:01:27Z


     

    Dokumentasi PIKR

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang – PIKR melakukan sosisalisasi di Sekolah SMP 4 Long Bagun, hal ini merupakan sebuah aksi aktif dan kreatif yang dilakukan oleh remaja sekolah di mahakam ulu.


    “Kami melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Mahakam Ulu khususnya sekolah yang dapat kami jangkau setiap tiga bulan sekali, kali ini kami membawa materi tentang perilaku remaja yang tidak sehat, karena kami melihat banyak sekali remaja yang salah dalam memilih pergaulannya, ada yang belum cukup usia sudah merokok dan mengkonsumsi miras, ada juga remaja yang hamil diluar nikah atau hamil diusia dini akibat kurangnya wawasan edukasi tentang seks bebas”, tutur Regina Corrysa Angin selaku ketua organisani PIKR, Jumat (27/01/2023).


    Sosialisasi PIKR

    Mahakam ulu tidak kekurangan generasi aktif dan kreatif, hal ini bisa dilihat dari Pusat informasi konseling remaja (PIKR), yang merupakan sebuah organisasi kecil yang terbentuk dibawah pembinaan Sekolah SMAN 1 Long Bagun dan dikelola langsung oleh para remaja kreatif.


    Corry juga menjelaskan bahwa organisasi PIKR dibentuk dari remaja oleh remaja dan untuk remaja, ini merupakan hal yang positif dan Corry berharap semua remaja di mahakam ulu dapat ikut aktif dalam kegiatan yang positif menuju masa depan yang cerah.


    Remaja SMP 4 Long Bagun

    “Kami turut membantu orang tua, guru, dan pemerintah daerah dalam menyampaikan sosialisasi kepada remaja, karena kami merasa materi yang kami sampaikan bisa lebih mudah diterima oleh para remaja karena yang menyampaikan informasi adalah remaja juga, jadi kami bisa sama-sama belajar dan saling membimbing satu sama lain”, lanjut Corry.

     

    Aktivitas positif para remaja ini patut mendapatkan Apresiasi, dan mereka perlu dibimbing dan dibina oleh sumber pemateri yang berpengalaman, seperti Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Guru Konseling, Dinas Kesehatan, Polres Mahakam Ulu dan lain sebagainya agar materi yang disampaikan lebih terarah dan dikuasai. (VVH/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional