• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Mahulu Terkonfirmasi 1 Orang Positif Covid-19?

    Mikael Milang
    Jumat, 07 Agustus 2020, 01.27.00 WIB Last Updated 2020-08-07T00:44:38Z


    Ilustrasi Pasien Corona

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Kabupaten Mahakam Ulu saat ini terkonfirmasi 1 (satu) orang positif covid-19, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mahakam Ulu sekaligus Ketua TGC Satgas Covid-19 Mahulu, drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes membenarkan bahwa salah seorang warga Mahulu terkonfirmasi positif.

    "Tadi sore dikabari dari Dinkes Kubar kalau ada Pelaku Perjalanan (PP) yang ber-KTP Mahulu terkonfirmasi positif Covid-19, karena KTPnya Mahulu maka datanya dimasukkan ke Mahulu," ujar Teguh kepada media ini, Kamis (06/08/2020).

    Tapi Pelaku Perjalanan tersebut, lanjut Teguh, belum sempat masuk ke Mahulu dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pratama Linggang Bigung Kubar.

    "Besok pelaporan Mahulu kita masukkan terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 1 orang, walaupun hanya secara administratif karena ketentuannya begitu jadi tidak nol lagi," imbuh Kadis Kesehatan Mahakam Ulu ini.

    Diketahui, Pelaku Perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan warga Kampung Rukun Damai, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu. yang bersangkutan melalukan perjalanan ke Demak untuk mengantar istrinya pada bulan Maret lalu.

    "Mau kembali ke Mahulu, periksa Rapid Test di klinik Santo Yoseph Bigung hasil nya reaktif. Dilaporkan oleh pihak klinik Santo Yoseph ke Dinas Kesehatan, kita larang untuk masuk dan mesti mengikuti prosedur pemeriksaan Swab di Kubar.. Setelah swab di Kubar ternyata hasilnya Positif," tutup Teguh.

    Bertambahnya jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 setiap hari disetiap daerah memberikan sinyal kuat bahwa virus asal Wuhan China ini merupakan virus yang mematikan tak terkecuali Kabupaten Mahakam Ulu yang sebelumnya berstatus zona hijau. (MM/BM)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional