• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Pembagian BLT Dikampung Ini Patut Dicontohi

    Kamis, 16 Juli 2020, 11.57.00 WIB Last Updated 2020-07-16T04:11:24Z

    pembagian penyaluran BLT doc. istimewa (Mida Andani)

    BeritaMahulu.com Mahulu - Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak covid-19 dikampung Long Gelawang, Kecamatan Laham, Kabupaten Mahakam Ulu, tak lama ini terbilang kondusif. Hal itu disampaikan Petinggi Long Gelawang, Iskandar, dikantor Beritamahulu.com, Selasa (14/07/2020).

    Iskandar mengatakan, bahwa pembagian BLT tahap pertama di Kampung yang ia pimpin terbilang sedikit lambat, lantaran melakukan pendataan terhadap warga yang layak mendapatkan atau yang tidak layak.

    "Ya, kami memang agak sedikit lambat karena kami berusaha mendata dengan benar sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Kalau penerima PKH, TNI, Polri, Aparatur Kampung, termasuk saya petinggi dan juga pengusaha, tidak dapat sama sekali," ujar Iskandar.

    "Saya mendata mereka yang layak dapat itu 90an KK lebih yang menerima, bagi mereka yang tidak menerima pun saya buatkan edaran bahkan saya menjelaskan detail alasan mereka tidak menerima BLT ini," tambahnya.

    Pembagian BLT Kampung Long Gelawang ini pun tidak hanya sekedar kondusif, namun dapat dijadikan contoh dalam transparansi keuangan yakni penjelesan secara detail kepada masyarakat terkait kriteria penerima BLT.
    Kantor Terpadu Satu Atap / Lamin Long Gelawang doc. istimewa (Mida Andani)

    "Saya ada juga buat baliho besar dipajang terkait penyaluran BLT ini, kami menggunakan media cetak/printing seperti ini agar masyarakat tahu dengan jelas alur keuangannya dan tidak ada yang disembunyikan," papar Petinggi 2 periode ini.

    Pembagian BLT ini dilakukan di Kantor Terpadu sekaligus Lamin kampung Long Gelawang, Rabu (08/07/2020).
    pembagian BLT di Kampung Long Gelawang doc. istimewa (Mida Andani)

    Dalam acara ini hadir Camat Laham, Kapolsek Long Hubung, Babinsa dan Pemangku Kepentingan lainnya. (MA/BM).



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar