• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Indra Jaya Membuka Route Penerbangan Pesawat Nam Air di Kubar

    Mikael Milang
    Senin, 06 Juli 2020, 00.27.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:51Z

    Agustinus Lejiu, Dirut Nam Air dan Indra Jaya, Bakal Calon Wakil Bupati Mahulu Periode 2021-2025. Dok. Istimewa

    Beritamahulu.com, Sendawar - Bakal Calon Wakil Bupati Mahakam Ulu, Indra Jaya mengunjungi bandara Melalan Melak bersama Direktur Utama Nam Air dalam rangka untuk membuka jalur penerbangan Pesawat Nam Air di Kutai Barat, Sabtu (04/07/2020).

    Dalam kunjungannya itu Indra mengungkapkan bahwa dirinya terpanggil untuk membuka akses ke perbatasan melalui jalur transportasi udara ini.

    "Saya terpanggil untuk membuka akses ke perbatasan seperti Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) untuk mendapatkan route/jalur penerbangan," ujar Indra kepada Media ini, Minggu (05/07/2020).

    "Saya berusaha untuk bisa mendapatkan fasilitas kerjasama dengan Nam Air dalam jangka panjang dan membuat ekonomi di Kubar dan Mahulu bisa bertumbuh pesat, apalagi Kaltim menjadi Ibukota," paparnya.

    Wajar kalau saya membangun kampung halaman saya, Lanjut Indra, karena saya salah satu pilot yang dulu pernah dibiayai dan diberikan bantuan oleh Pemda Kubar pada saat itu.

    Indra Jaya merupakan satu-satunya saat ini Bakal Calon Wakil Bupati termuda di Kabupaten Mahakam ulu yang akan mendampingi Juan Jenau dalam kontestasi politik atau pilkada yang akan digelar tanggal 09 desember mendatang. Motivasinya yang ingin membangun Kabupaten Mahakam Ulu bersama Bakal Calon Bupati Juan Jenau sangat kuat, terlihat jelas dari upayanya ingin membangun route penerbangan pesawat Nam Air ke Kutai Barat dan Juga Mahakam Ulu jika bandara Mahulu sudah beroperasi.

    "Saya sudah merantau sudah cukup lama dipulau jawa dan saatnya sekarang saya harus pulang untuk membantu daerah Kutai Barat dan Mahakam Ulu," ujar pria berdarah Aoheng ini.


    Indra Jaya bersama Wakil Bupati Kutai Barat, Eddy Arkan (Tengah)

    Pada saat pertemuan dengan bapak Wakil Bupati Kutai Barat, Eddy Arkan, Lanjut Indra, bapak Kepala Dinas Perhubungan Kutai Barat, bapak Hengky sebagai penghubung dan bapak Agustinus Lejiu dari Mahakam Ulu, mereka merespon dengan sangat baik dalam rangka pembukan route Nam Air ini.

    "Selain daripada itu, perusahaan batu bara seperti BANPU, TCM, Thess, PAMA dan yang lainnya siap untuk mendukung," tandas Indra.

    Secara terpisah, Kader Partai PDI Perjuangan Mahakam Ulu, Agustinus Lejiu mengatakan bahwa langkah Indra Jaya membuka route Nam Air ke Kutai Barat merupakan sebuah langkah nyata Indra Jaya dalam membangun daerah perbatasan.

    "Ya, Indra Jaya ini sudah mampu membuktikan kepada kita bahwa belum jadi Wakil Bupati sudah bisa berbuat apa-apa, apalagi nanti beliau terpilih bersama pak Juan Jenau," ujar Lejiu.

    "Yang jelasnya, beliau ini seorang visioner yang mampu melihat potensi Kabupaten Mahakam Ulu ini dan siap membangun Kabupaten Mahakam Ulu ini," tandasnya.

    Perlu diketahui, Jenis pesawat Nam Air yang tidak akan lama lagi mengudara di Langit Tanaa Purai Ngeriman ini merupakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi yang bisa menampung cukup banyak penumpang dengan daya jelajah hingga 1500 Km.

    Selain itu juga, ATR 72-600 punya fitur-fitur canggih yang bisa menunjang kenyamanan dan keamanan penerbangan, seperti fitur boost yang berguna ketika lepas landas di jalur pendek dan Multi-Purpose Computer (MPC) yang akan meningkatkan keamanan penerbangan dan kemampuan operasionalnya. (MM/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar