• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Peduli Covid-19, KNPI Mahulu Bagi Sembako Ke Petugas Jaga Perbatasan

    Mikael Milang
    Rabu, 06 Mei 2020, 18.47.00 WIB Last Updated 2020-05-13T09:39:08Z
    KNPI Mahulu Serahkan Bantuan Sosial di Pos Wasdal Memahak Teboq dan Simpang RTC

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Dampak dari Corona Virus Deseas (Covid-19) membuat semua wilayah diseluruh Indonesia harus siap siaga dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi akibat dampak dari Pandemi ini. Kabupaten Mahakam Ulu salah satunya yang merupakan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Malaysia inipun harus mengambil sikap tegas dengan menutup wilayah Kabupaten Mahakam Ulu hingga 2 pekan kedepan.

    Pos penjagaan disetiap perbatasanpun dibangun guna mencegah adanya warga yang bukan warga Mahulu yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, mengingat saat ini Mahulu merupakan daerah yang masih berstatus Zona Hijau. Sementara Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Kutai Barat saat ini sedang berjuang untuk menyembuhkan 13 warganya yang terpapar virus mematikan ini.

    Organisasi Kepemudaan, KNPI Mahakam Ulu tidak tinggal diam, Organisasi yang di Komandoi Oleh Martinus Miing ini juga turut serta dalam memberikan bantuan sembako kepada tim Gugus Tugas covid-19 yang berada di pos penjagaan di beberapa titik, salah satunya di pos Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) simpang RTC dan Memahak Teboq, Selasa (05/05/2020)

    Penyerahan Bantuan Smebako Secara simbolis di Bumi Perkemahan

    "Kemarin KNPI kasih bantuan sembako dan obat-obatan di Posko Wasdalkes Memahak Teboq, Wasdalkes RTC dan di Bumi Perkemahan (Buper) tempat karantina", ujar Miing melalui pesan whatsapp, Rabu (06/05/2020).

    "Kita juga ada penyuntikan vitamin B Komplek kepada para petugas posko-posko wasdalkes supaya stamina dan kesehehatan mereka tetap terjaga", tambahnya.

    Miing mengatakan bahwa sumbangan yang diberikan merupakan wujud dari kepedulian dan dukungan pemuda dalam rangka memutus mata rantai penyebran virus corona ini. "Supaya Mahulu tetap zona hijau, karena mempertahankan zona hijau lebih sulit, jadi kami menghimbau kepada masyarakat yang mau mudik ataupun keluar ditahan dulu, karena hanya dengan satu cara kita memerangi corona ini, yaitu dengan mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada dirumah", tutupnya.

    KNPI memberikan bantuan dan diterima secara simbolis oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mahakam Ulu, drg. Teguh Agustinus Santoso. Dalam hal ini hadir Ketua KNPI, Martinus Miing, Sekretaris KNPI, Dalung Lejau, Bendahara KNPI, Ibrahim Saputra, Wakil Bidang Keagamaan KNPI, Taufiq dan anggota-anggota KNPI lainnya. (MM/BM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +