• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Akhirnya, BBM Satu Harga Jangkau ke Perbatasan

    Rabu, 29 Januari 2020, 16.49.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:50Z

    BERDISKUSI : Wabup Mahulu Y Juan Jenau (dua kanan) bersama Wabup Bulungan, Wabup Kayong Utara dan Asisten Setkab Malinau, menghadiri rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan pembangunan penyalur BBM Satu Harga Tahun 2020, di Jakarta, Rabu (29/01/2020).
    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Tidaklah usaha mengkhianati hasil. Kalimat itulah yang pantas disemat Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), memperjuangkan titik lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) Satu Harga di perbatasan. Sejak kemerdekaan, akhirnya daerah ini mendapat harga BBM yang sama.

    Upaya yang dilakukan Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau demi meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah terpencil, terluar dan tertinggal (3T), perlu diakui. Karena, tahun ini Kecamatan Long Pahangai mendapat jatah satu SPBU penyalur BBM Satu Harga.

    Hal itu tertuang dalam rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan pembangunan penyalur BBM Satu Harga Tahun 2020, di Jakarta, Rabu (29/01/2020).

    Juan menyebut, kehadiran BBM Satu Harga ini membuat masyarakat yang tinggal khususnya di wilayah-wilayah 3T sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Migas Nomor 0062.K/10/DJM.O/2018 dapat merasakan harga BBM penugasan dan BBM subsidi sama dengan daerah lainnya di Indonesia.

    Akibatnya, perekonomian warga di daerah dapat berakselerasi lantaran kebutuhan bahan bakar untuk transportasi, pertanian, perikanan dan lain-lain bisa didapat dengan harga yang lebih efisien. "Ada dua kecamatan yang kita usulkan, yaitu Kecamatan Long Hubung dan Laham," papar Juan.

    Rapat koordinasi yang digelar Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH) dihadiri Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto, sejumlah kepala daerah se-Indonesia. (man)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar