• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Jalan Simpang Long Hubung Rusak Parah, Satu Mobil Tenggelam Dilumpur

    Mikael Milang
    Senin, 30 Desember 2019, 11.32.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:52Z
    Jalan Simpang Long Hubung Rusak Parah, Satu Unit Mobil tenggelam dilumpur setinggi 1 Meter, Minggu (29/12/2019)


    Beritamahulu.com, Long Hubung – Jalan darat dari arah Long Hubung menuju Ibukota Kabupaten Mahakam Ulu, Ujoh Bilang, terdapat beberapa titik yang rusak parah salah satunya jalan simpang Long Hubung yang menuju ke Kampung Long Gelawang.

    Melalui pantauan media ini, Minggu (29/12/2019), ada dua titik yang kami jumpai mengalami rusak parah hingga salah satu mobil single kabin yang terjebak dilumpur yang hampir menutupi seluruh body. Mobil tersebutpun tak mampu ditarik menggunakan mobil lainnya lantaran terlalu dalam, terlihat dari beberapa tali pengangkut beban yang putus.

    Salah seorang warga yang melintasi tempat tersebut, Iman, mengatakan bahwa jalan ini rusak sebelum hari raya Natal.

    “Jalan ini rusak sebelum Natal, dulu yang parah disebelah sana yang dekat simpang setelah diperbaiki dan agak lumayan, malah ini lagi yang lebih parah”, ujar Iman kepada Wartawan Berita Mahulu, kemarin.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mahakam Ulu, Yohanes Andy Abeh, mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha mendatangi Perusahaan terdekat yakni PT. Ratah Timber Company (RTC) untuk mencari solusi dalam mengatasi jalan yang mengalami kerusakan parah ini.

    “Ya inikan kita coba ke perusahaan siapa tau bisa membantu kita mengingat alat berat kita inikan masih fokus diperkantoran, dan kesulitan juga kalau nyeberang kesini. Kita Coba datangi perusahaan RTC tadi” ujar Andy sapaan akrabnya kepada Wartawan melalui sambungan telpon seluler, Minggu (29/12/2019) tadi malam.

    “Di RTC karena ada wakil Direkturnya, kita sudah ketemu dan nanti diminta surat, cuman didalam waktu yang singkat sebelum tahun baru ini agak sulit karena mereka lebih focus kepada target produksinya, tetap akan dibantu. Maksud kita itu paling tidak bisa menutupi yang dalam itu dululah sebentar sebelum tahun baru ini”, lanjutnya.

    “Nah, ini ada mobil yang terjebak yang bawa mesin agar berat kita coba tarik gak bergerak-gerak dia. Kalau untuk perusahaan sawit kita juga sudah minta bantuan untuk memperbaiki jembatan Long Gelawang yang ada bolong-bolongnya” tambah Andy.

    Andy target dalam waktu dekat akan segera memperbaiki beberapa titik jalan rusak tersebut. (BM/MM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +