• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Tolak Revisi UU 30/2002, Pegawai KPK Long March Bundaran HI-Gedung Merah Putih

    Mikael Milang
    Minggu, 08 September 2019, 10.22.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:23:04Z


    Pegawai KPK Tolak Revisi UU

    Koranelektronik.com, Jakarta - Pegawai KPK long march dari Car Free Day Bundaran HI, Jakarta ke gedung Merah Putih KPK. Aksi itu sebagai bentuk penolakan terhadap revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

    Pantauan detikcom, para pegawai KPK mulai melakukan aksi berjalan kaki dari CFD Bundaran HI, Jalan Jenderal Sudirman, ke gedung Merah Putih KPK, Jalan Rasuna Said, Minggu (8/9/2018) pukul 08.00 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam.


    Usai membagikan bunga kepada masyarakat yang datang ke CFD, tampak para pegawai KPK ini berjalan dengan membawa selebaran tulisan 'Tolong' dan 'Jokowi Setuju Revisi UU KPK=KPK Mati'.

    Tampak para pegawai berjalan melewati Jalan Imam Bonjol, kemudian mereka masuk ke Jalan Rasuna Said. Sambil berjalan para pegawai kompak bernyanyi 'Maju Tak Gentar'.


    Rencananya setelah sampai ke gedung merah putih KPK, para pegawai ini akan disambut oleh pimpinan KPK.


    "Kita seluruh pegawai KPK akan membagikan lebih dari seribu tangkai bunga kepada masyarakat. Nanti secara simbolik kita akan bergerak ke gedung KPK dan disambut oleh pimpinan. Jadi kita akan memasang kain hitam di sana," ujar pegawai KPK, Heni Mustika kepada wartawan di lokasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional