SOA Rute Hulu Riam Sudah Beroperasi, Ujoh Bilang-Tering Tinggal Menunggu Hari

Iklan Semua Halaman

Header Menu

SOA Rute Hulu Riam Sudah Beroperasi, Ujoh Bilang-Tering Tinggal Menunggu Hari

Mikael Milang
Minggu, 07 April 2019
Speed Subsidi, Foto oleh Fransiskus Jiu

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Subsidi Ongkos Angkutan (SOA) atau yang akrab disebut Speedboat Subsidi, telah resmi beroperasi pada hari Kamis, (04/04/2019) lalu.

Hanya saja rute yang sudah beroperasi yaitu rute hulu riam, dari Long Bagun, Long Pahangai, kemudian menuju Tiong Ohang.

Sementara rute hilir riam yakni, Ujoh Bilang-Tering, ditargetkan akan beroperasi pada hari Kamis, (11/04/2019) pekan depan.

Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Mahakam Ulu, Toni Imang  menjelaskan bahwa SOA ini sudah beroperasi untuk hulu riam pada tanggal 4 april, sementara untuk hilir riam akan beroperasi pada tanggal 11.

“SOA sudah resmi beroperasi tanggal 04 kemarin, hanya saja rutenya hulu riam”, paparnya kepada Beritamahulu.com, Jumat (05/04/2019).

“Kalau untuk hilir riam, dari Ujoh Bilang ke Tering, masih belum. Rencananya tanggal 11 sudah beroperasi, kalau tidak ada kendala”, tambahnya.

Subsidi Ongkos Angkutan (SOA) ini, sebelumnya ditargetkan Maret bulan lalu akan sudah beroperasi, lantaran adanya proses lelang, sehingga April ini baru mulai beroperasi.

Toni Imang juga menambahkan melalui Kasi Keselamatan Angkutan Jalan dan Sungai, Fransiskus Jiu, saat dihubungi beritamahulu.com, Rabu (13/02/2019) lalu, bahwa Subsidi murni gratis bagi masyarakat tidak mampu (berdasarkan data dari Dinsos) yang memiliki kartu layanan SOA, pelajar dan juga mahasiswa. Diluar itu, Pemerintah memberi subsidi 50% bagi masyarakat umum Mahakam Ulu. 

Subsidi Ongkos Angkutan (SOA) merupakan salah satu Program Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang tercantum dalam Progam Gerakan Pembangunan Masyarakat Adil dan Sejahtera (Gerbangmas), yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2017 lalu. (BM/MM)

loading...