Jalan Santai Yang Digelar KPU Mahulu Hari Ini Diikuti Ribuan Peserta

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jalan Santai Yang Digelar KPU Mahulu Hari Ini Diikuti Ribuan Peserta

Mikael Milang
Jumat, 05 April 2019
Peserta Jalan Santai Memadati Jalan Kampung Ujoh Bilang, dalam rangka meramaikan acara Festival Pemilu Serentak 2019, Jumat (05/04/2019)

Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - KPU Kabupaten Mahakam Ulu telah menggelar Jalan Santai yang diselenggarakan di Lapangan UJoh Bilang, Jumat (05/03/2019).

Kegiatan ini gelar dalam rangka mensosialisasikan tata cara pencoblosan dalam pemilu serentak yang akan diselenggarakan tanggal 17 April mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “Festival Pemilu Serentak 2019” ini merupakan agenda nasional, ujar Arinda salah satu Komisioner KPU Mahulu Kepada BeritaMahulu.com, Rabu (03/04/2019)

Warga yang ikut jalan santai "Serbu" Panitia untuk mengambil baju kaos yang dibagikan oleh KPU Mahakam Ulu

Walaupun sejak pagi Ujoh Bilang diguyur hujan, masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini terlihat begitu antusias mengikutinya. Sebelum acara dimulai, terlihat para peserta berebut untuk mendapatkan baju kaos oblong yang dibagikan oleh Panitia Penyelenggara.

Salah seorang Peserta menujukan Kaos Oblong yang dibagikan KPU kepada Wartawan Beritamahulu.com

Baju kaos berwarna hitam dengan logo KPU, bertemakan “Festival Pemilu Serentak Kabupaten Mahakam Ulu tahun 2019” tersebut, ludes diserbu peserta Jalan Santai. Bahkan ada yang tidak kebagian baju kaos tersebut.

Dalam acara ini tampak hadir Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, Sekretaris Daerah, Yohanes Avun, Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto, Camat Long Bagun, Yason Liah, Kelima Komisioner KPU Mahulu dan Tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, Sekda, Yohanes Avun dan Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen Beserta Komisioner KPU Lainnya.

Acara ini dibuka oleh Bupati Bonifasius, dalam sambutannya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar tidak mudah termakan oleh berita Hoax (Berita Bohong) yang beredar dimedia sosial, yang dapat menimbulkan perselisihan antar Suku, Agama dan Ras.

“Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media social, terutama yang berkaitan dengan penyebaran berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian didunia maya yang bernuansa suku, agama, ras dan antar golongan yang dapat menimbulkan konflik antar kelompok”, tuturnya.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, menyampaikan Sambutannya sekaligaus membuka acara Festival Pemilu Serentak 2019 dilapangan Ujoh Bilang, Jumat (05/04/2019)

Ia menegaskan agar seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk menjaga Kondusifitas Pemilu Serentak 2019 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Mahakam Ulu tanggal 17 April mendatang dengan tentram, aman dan damai agar tercapainya Pemilu Serentak 2019 yang berkualitas.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Mahakam Ulu, Frederik Melawen, dalam sambutannya ia mengucapakan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mengawal setiap tahapan-tahapan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2019 ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Relawan Demokrasi yang melakukan sosialisasi kepada para Pemilih Pemula di tingkat SLTA, dipasar semua basis pemilih, dikomunitas tempat-tempat ibadah, masjid dan gereja-gereja serta warga Netizen.

Ketua KPU Mahulu, Frederik Melawen Menyampaikan sambutannya di acara jalan Santai Festival Pemilu Serentak 2019

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada para Relawan Demokrasi yang sudah membantu KPU Mahakam Ulu untuk mensosialisasikan Pemilu kepada para Pemilih yang berada di sekolah setingkat SLTA, dipasar semua basis pemilih, di komunitas ditempat-tempat ibadah, masjid dan gereja-gereja dan warga netizen”, Kata pria yang akrab di panggil Didit ini.

“Untuk menyampaikan seputar tahapan Pemilu Serentak dan tata cara penggunaan hak pilih agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih Kabupaten Mahakam Ulu dan menekan sekecil mungkin suara tidak sah”, lanjutnya.

Sebelum jalan santai dimulai, Bupati Bonifasius mengibarkan bendera tanda acara jalan santai dapat dilaksanakan.

Bupati Boni melepaskan peserta jalan santai

Tak tanggung-tanggung, Peserta yang hadir dalam acara ini lebih dari 1000 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dari Pemerintah Daerah, OPD, masyarakat hingga anak-anak sekolah dari SD sampai SMA terlihat memenuhi Jalanan.

Rute yang digunakan ialah berangkat dari Lapangan Ujoh Bilang, melintasi pertigaan sebelum polsek dan melewati kantor Dinas Sosial, pertigaan Pelabuhan, depan Dinas Pendidikan, Koramil, lewati SD dan kembali ke Lapangan.

Bupati Boni membacakan Kupon yang beruntung yang mendapatkan Doorprize

Sebelum acara ditutup, KPU Mahulu membagikan doorprize dengan mengundi kupon yang telah dibagikan kepada peserta setelah jalan santai.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, dipersilakan untuk menyerahkan doorprize kepada peserta yang beruntung, diikuti Sekda, Yohanes Avun serta Ketua KPU, Frederik Melawen alias Didit.

Bupati Bonifasius Menyerahkan Doorprize kepada salah seorang peserta yang berutung

Kegiatan ini terbilang sukses, lantaran mampu menyedot perhatian banyak orang hingga peserta yang hadir mencapai ribuan mengikuti acara Jalan Santai (KPU RUN) 2019 ini. (BM/MM).

loading...