Dilantik Kemarin, Ini Nama Ketua KPU Mahulu Sekarang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dilantik Kemarin, Ini Nama Ketua KPU Mahulu Sekarang

Mikael Milang
Rabu, 20 Maret 2019
Para Komisioner KPU Kabupaten Mahakam Ulu foto bersama Ketua KPU RI Arif Budiman, Usai Pelantikan Selasa (19/03/2019)

Beritamahulu.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melantik 110 Komisioner KPU Kabupaten/Kota dari 22 Kabupaten/Kota di 4 provinsi, sebulan menjelang Pemilu Serentak 17 april mendatang.

Ketua KPU RI, Arif Budiman Dalam sambutanya, Dilantai 2 gedung KPU RI menyampaikan, agar jajaran yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan tugas dan kerja kepemiluan, yang ada didaerahnya masing-masing.

“Pemilu telah berjalan dan masuk krusial, anda tidak ada waktu lagi untuk belajar, anda harus langsung kerja, solid berlima”, tutur Arif kepada seluruh Komisioner yang dilantik kemarin dijakarta, selasa (19/03/2019).

“Karena KPU itu karakternya unik setiap keputusan harus pleno dan terpenuhi kuorumnya”,lanjutnya.

Ia meminta kepada mereka yang dilantik untuk membuktikan  diri, mengeluarkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk menyukseskan setiap tugas dan tahapan.

“Memilih anda bukanlah hal yang mudah, pasti tahu prosesnya sangat rumit dan pelik, jadi anda harus tunjukan kepada kami dapat bekerja profesional”, tutupnya.

Dalam acara pelantikan ini, lima Komisioner KPU Kabupaten Mahakam ulu juga turut dilantik bersamaan dengan yang lainnya, adapun nama-nama yang dilantik yaitu, Florianus Nyurang, Saaludin, Andreas Arinda Anantha Kusuma, Frederik Melawen dan Paulus Winarno Hendratmukti.

Hasil Voting dari ke-lima Komisioner ini, Jabatan Ketua jatuh kepada Frederik Melawen sekaligus menjabat di Divisi Keuangan dan Logistik. Sementara ke-empat Komisioner lainnya, yakni Florianus Nyurang (Divisi Hukum), Paulus Winarno Hendratmukti (Divisi Program dan Data), Saaludin (Divisi Teknis) dan Andreas Arinda Anantha Kusuma ( Divisi Partisipasi Masyarakat).

Ke-lima Komisioner ini akan menjalankan tugas mereka masing-masing sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya usai dilantik. (BM/MM)

loading...