Kwarcab Long Bagun Gelar Perkemahan Bersama Dihadiri Ratusan Anggota Pramuka

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kwarcab Long Bagun Gelar Perkemahan Bersama Dihadiri Ratusan Anggota Pramuka

Rabu, 06 Februari 2019
Ilustrasi (Wakil Bupati pada Peresmian Jambore di Bumi Perkemahan Tana'a Mekaam Jaya Long Melaham)


Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Kegiatan Perkemahan Bersama yang diadakan di Bumi Perkemahan Tana’a Mekam Jaya Long Melaham Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dengan tema “Membangun Generasi Mahulu yang Berkerakter Unggul” oleh Kwartir Ranting Long Bagun Resmi dibuka, sabtu (2/2/2019).

Kegiatan Ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau, Juan membacakan sambutan tertulis Bupati Bonifasius Geh, “dengan terselanggarakan kegiatan itu dapat meningkatkan rasa penghayatan dan pengalaman nilai pramuka.

Mewakili Bupati, Juan meresmikan acara ini yang akan digelar selama 3 hari yakni dari tanggal 02 hingga 05 februari yang dihadiri oleh lebih 150 orang anggota pramuka dari kecamatan Long Bagun.

“Sesuai dengan hakikat dasarnya pendidikan dasar pramuka merupakan suatu upaya untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Darma kepada seluruh anggota pramuka atau peserta didik yang wajib diamalkan dalam kehidupan.”Ucap Juan menirukan pidato tertulis Boni.

“Saya memohon kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan ini serta mengamalkan di kehidupan sehari-hari dan selalu meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun hal-hal di luar sekolah dan berkarya untuk bangsa dan negara serta selalu melakukan terobosan yang positif dan menghilangkan pemikiran yang linier, tumbuhkan imajinasi dengan memanfaatkan teknologi secara baik.”Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Ketua Kwartir Cabang Mahulu Benediktus Wisdiadi, SE. Wisdiadi menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh anak-anak SD dan SMP, usia 11 hingga 15 tahun dengan tujuan membentuk Karakter unggul sejak dini.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 02 hingga 05 februari ini diharapkan tidak mengalami hambatantutupnya. (BM)

Sumber berita: Humas.mahakamulukab.go.id

Editor : Admin Berita Mahulu



loading...