Disdik Mahulu Bekerja Sama Dengan Universitas Negeri Semarang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Disdik Mahulu Bekerja Sama Dengan Universitas Negeri Semarang

Mikael Milang
Jumat, 25 Januari 2019
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Pemkaba Mahulu dengan Universitas Negeri Semaran yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Pemkab Mahulu Veridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Pemkab Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Mahulu Yosef Sangiang, SH serta Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Rustono M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerja Sama Prof. YL Sukestiyarno M.S, Ph.D

UJOH BILANG 
– Sebagai salah satu ujung tombak program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan untuk mewujudkan misi butir ke 3 Pemkab mahulu yaitu Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Mahulu, selaku SKPD teknis Berkerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES).
Kerjasama Bidang Pendidikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH  yang kedatangnya disambut langsung oleh Rektor UNESA Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum di Ruang Vicon Gedung Rektorat UNNES, Kamis (19/4).

Dalam Sambutannya Bupati Menyampaikan Tujuan kedatangan Pemkab Mahulu ke UNNES untuk melakukan kerjasama dalam hal pengembangan dan peningkatan pendidikan di Mahulu.
“Mengingat dilingkungan Pemkab Mahulu yang masih minim dari segala hal, baik dari segi infrastruktur dasar maupun dari segi pendidikannya, maka dari itu kedatangan kita ke UNNES yang kedua kali ini, untuk melakukan kerjasama khususnya pengembangan bidang pendidikan,”nyatanya.
Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak UNNES atas kerjasama dan sudah meluangkan waktunya bersama dengan rombongan Pemkab Mahulu.
“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dan penerimaannya dari unsur pimpinan UNNES hingga jajarannya, bagi kami dari Pemkab Mahulu untuk kami bukan saja untuk melakukan beberapa kerjasama terkait dengan bidang pendidikan khususnya maupun pengembangan serta peningkatan bidang-bidang yang berkaitan dengan pembangunan di Pemkab Mahulu,”tuturnya.
Sementara itu Rektor Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum menyampaikan selamat datang dan menyambut baik serta mengapresiasi Pemkab Mahulu yang sudah mengunjungi dan mau bekersama dengan UNNES.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh rombongan dari Mahulu, yang datang dari jauh dengan niat ingin memajukan daerahnya, melalui kerjasama dengan pihah UNNES dalam bidang pendidikan, ini merupakan langkah yang luar biasa, dan semoga seluruh rombongan diberikan berlipat-lipat kebaikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa,”harapnya.
Ia menambahkan, pada prinsipnya kerjasama ini harus dilakukan mengingat seluruh Universitas di Indonesia itu harus melakukan berbagai upaya akselarasi dalam hal pengembangan kapasitas.
“Dan ini tentunya tidak bisa sendiri harus dengan berbagai kerjasama, kerjsama dengan Pemerintah Daerah, dengan pihak Pemerintah Pusat, dengan industri dan banyak lagi kerjasama yang harus dilakukan karena kita ini pada tahun-tahun belakangan ini memiliki semangat yang sangat luar biasa dalam hal kerjasama, jadi kami sangat menyambut baik atas keinginan Pemkab Mahulu untuk mau kerjasama dengan kami,”jelasnya.
Sejalan dengan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Pemkab Mahulu Veridiana Hendoq, S.Pd selaku Dinas teknis terkait dengan kerjasama antara Pemkab Mahulu dengan UNNES menyampaikan, yang melatar belakangi harus dilakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan pihak UNNES adalah pengalaman pada tahun lalu ada Mahasiswa SM3T yang ditugaskan di Mahulu benar-benar membawa hasil dalam hal pengembangan metode pendidikan di Mahulu.
“Oleh karena itu kita memilih kerjasama lagi dengan UNNES ini, tentunya dengan harapan kedepan anak-anak Mahulu yang kita kirimkan ke UNNES ini nanti dapat kembali dan mengaplikasikan ilmunya yang diperoleh, untuk memajukan Mahulu tentunya di bidang pendidikan khususnya,”terangnya.
Acara yang dilanjutakan dengan penandatangan Momorandum Of Understanding (MoU) Pemkab Mahulu dengan UNESSA Semarang Hadir Mendampingin Bupati Mahulu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Pemkab Mahulu Veridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Pemkab Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, dan Kepala Bagian Hukum Setkab Yosef Sangiang, SH, Serta dari UNNES Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Rustono M.Hum dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerja Sama Prof. YL Sukestiyarno M.S, Ph.D. beserta jajarannya.  (HMS8)
loading...