• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Jaringan Koran Elektronik
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    [Video] Kegiatan Rancangan Aktualisasi CPNS Mahulu di LPMP Samarinda Berjalan Lancar

    Minggu, 28 Juli 2019, 00.14.00 WIB Last Updated 2019-07-27T16:23:54Z
    Wenefrida Kayang, saat menghadiri Kegiatan Rancangan Aktualiasi CPNS Mahulu di Gedung LPMP Samarinda Kalimantan Timur, Senin (22/07/2019)

    Beritamahulu.com, Samarinda – Latsar (Latihan Dasar) bagi CPNS dari Kabupaten Mahakam Ulu gelombang kedua kali ini diperioritaskan bagi para guru-guru yang lulus dalam tes CPNS tahun 2018 lalu.

    Latsar ini digelar selama 19 hari dari tanggal 03/07/2019 hingga 21/07/2019 digedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Samarinda, Kalimantan Timur.

    Kegiatan ini melibatkan 74 peserta, yakni 73 peserta merupakan tenaga guru dan 1 orang lainnya merupakan tenaga medis.

    Kegiatan Latsar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia para Calon Pegawai Negeri Sipil dalam mengimplementasikan materi-materi pelatihan yang telah mereka peroleh selama mengikuti kegiatan pelatihan.

    Dalam kegiatan Rancangan Aktualiasi yang digelar pada hari senin, (22/07/2019) tersebut tampak hadir para Mentor peserta Latsar untuk mendampingi saat para peserta mempresentasikan materi Rancangan Aktualiasi yang telah mereka persiapkan sebelumnya.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Wenefrida Kayang menyampaikan bahwa lembaga yang ia pimpin bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan dan TNI, untuk membentuk dan membina mental serta spiritual para peserta selama mengikuti kegiatan Latsar ini.

    “Kami memberi pembinaan mental dan spiritual dengan segala macam bentuk pelatihan-pelatihan yang ada, dengan BPSDM bekerjasama dengan BKPP terutama Widyaiswara itu dengan TNI. Untuk tentara yaitu melatih mental mereka, kalau dari Widyaiswara untuk memberikan pendidikan yang akan mereka terapkan kelak di Kabupaten Mahakam Ulu”, papar Kayang Kepada Berita Mahulu, Senin (22/07/2019).

    Selain itu, Narasumber atau Penguji peserta Latsar dari Widyaiswara, Muchlis Syahrani menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Rancangan Aktualiasi ini, membiasakan para peserta Latsar semakin professional dan bekerja dengan sangat baik sesuai dengan ajaran yang selama ini mereka ikuti dalam kegiatan Latsar ini.

    “Ini membiasakan diri mereka bekerja dengan aneka itu yaitu, akuntabilitas, nasionalisme, komitmen mutu, etika dan anti korupsi”, jelasnya.

    Ini juga membiasakan mereka, lanjutnya, dengan aktualisasi ini bekerja itu menggunakan rencana dan ada hasil akhir yang dicapai dan tentu sesuai dengan tugas mereka. (BM/MM)

    Penulis : Mikael Milang
    Editor : Sirilius Hendri Santoso


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +