• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Seluruh Kampung di Kabupaten Mahakam Ulu Terendam Banjir

    Sabtu, 15 Juni 2019, 11.07.00 WIB Last Updated 2020-07-11T09:23:04Z


    Kampung Ujoh Bilang direndam banjir setinggi 2 meter, Jumat (14/06/2019)

    Beritamahulu.com, Ujoh Bilang – Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu sejak Kamis (13/06/2019) lalu sudah mulai dilanda banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dan meluapnya sungai Mahakam.

    Kepada BeritaMahulu, warga Ujoh Bilang, Hang Ding mengatakan bahwa banjir di Kampung Ujoh Bilang mencapai ketinggian 1 meter lebih.
    "Dirumah saya ini lebih 1 meter, sudah sampai dileher sudah banjirnya ini. Cepat betul naiknya, sehingga kita tidak sempat angkat barang-barang karena kekurangan tenanga”, tuturnya, Jumat (14/06/2019) malam pukul 21.09 wita.
    Secara terpisah, Petinggi Mamahak Besar, Bibing menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana banjir yang melanda desa Mambes.
    “Saya kasihan terhadap warga saya, ketinggian air mencapai lebih dua meter”, ucapnya.
    Dalam salah satu grup Whatsapp, Bibing mengharapkan adanya bantuan Kapal maupun perahu-perahu besar yang bisa digunakan untuk mengevakuasi warga mambes. 
    Di Kampung-kampung lain yang termasuk dalam lingkup Kecamatan Long Hubung, saat ini air mulai pasang (naik), lantaran “kiriman” air dari hulu.
    Bencana banjir yang melanda hampir seluruh Kampung di Kabupaten Mahakam Ulu, merupakan salah satu banjir terbesar yang menenggelamkan perkampungan dan permukiman mencapai ketinggian mencapai 3 meter
    Sementara air sungai didaerah Kecamatan Long Apari saat ini sudah mulai surut hingga mencapai 2 meter lebih, Sabtu (15/06/2019) pukul 10.00 wita. (BM/MM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional