Festival Pemilu Serentak 2019, KPU Mahulu Akan Gelar Jalan Sehat, Lomba Tari Kreasi dan Konser Musik

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Festival Pemilu Serentak 2019, KPU Mahulu Akan Gelar Jalan Sehat, Lomba Tari Kreasi dan Konser Musik

Mikael Milang
Rabu, 03 April 2019
Fetival Pemilu Serentak 2019 oleh KPU Mahakam Ulu, Menggelar Jalan Sehat (KPU RUN) 2019, Lomba Tari Kreasi Pedalaman Pemilih Pemula serta Konser Musik oleh Band Angai Mahulu, Dilapangan Kampung Ujoh Bilang dari tanggal 05 April hingga 06 April 2019


Beritamahulu.com, Ujoh Bilang - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April mendatang, KPU Mahulu menggelar Jalan Santai atau Jalan Sehat (KPU Run) 2019 dan Lomba Tari Kreasi Pedalaman Pemilih Pemula, di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun pada hari jumat, (05/04/2019) serta Konser Musik pada hari sabtu, (06/04/2019) mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019, Kata Andreas Arinda Anantha Kusuma, Selaku Komisioner KPU Mahulu Kepada BeritaMahulu melalui pesan tertulis, Selasa (02/04/2019).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluas mungkin masyarakat memperoleh pemahaman yang tepat tentang Pemilu 2019 dan tata cara mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Festival Pemilu Serentak 2019 ini merupakan kegiatan Nasional yang diadakan oleh semua KPU, baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota.

“Ini agenda nasional. Semua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan kegiatan yang sama secara serentak”, ujar Arinda.

Arinda menjelaskan, sebenarnya kegiatan Jalan Sehat ini dilaksanakan pada tanggal  7 (tujuh) tepat pada hari minggu. Mengingat hari minggu merupakan hari ibadah umat Nasrani, sehingga melalui persetujuan KPU Provinsi dan ditetapkan dalam Pleno KPU Mahulu, menjadwalkan Jalan Sehat dimajukan pada hari jumat tanggal 5 (lima) April ini.

“Yang membedakan, Jalan Sehat tidak kita lakukan ditanggal 7 april, hari minggu. Karena pada hari tersebut, masyarakat Mahulu memanfaatkan untuk pergi ibadah. Sehingga setelah mendapatkan persetujuan dari KPU Provinsi dan ditetapkan dalam Pleno KPU Mahulu, Jadwal Jalan Sehat kita majukan ke hari jumat tanggal 5”, Tandasnya.

Kegiatan yang bertajuk “Jalan Santai” (KPU RUN) 2019 tersebut, dimulai pada pukul 07.00 pagi serta adanya pengundian Doorprize. Kemudian, Lomba Tari Kreasi Pedalaman Pemilih Pemula, dimulai pada pukul 19.00 atau pukul 07.00 malam pada hari yang sama, yakni hari Jumat tanggal 5 april.

Sementara, Konser Musik yang dibawakan oleh Band Angai dari Mahulu, di laksanakan pada pukul 07.00 malam pada hari berikutnya, yakni hari sabtu, tanggal 06 April 2019. (BM/MM)

loading...