• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Warga Bogor dan Jakarta Mengeluh Akibat Pertalite Langka

    Benediktus Sava
    Rabu, 10 Agustus 2022, 13.18.00 WIB Last Updated 2022-08-10T05:18:55Z

    beritamahulu.com, JakartaBeberapa warga Jakarta dan Bogor mengeluh BBM Pertalite langka di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kelangkaan ini dirasakan sejak akhir pekan lalu.

    Warga Bogor bernama Rorien mengaku kesulitan beli Pertalite. Sudah empat SPBU dia datangi dan hasilnya nihil pada Minggu (7/9/2022) lalu.

    "Dari dua hari yang lalu sulit cari Pertalite, Pertamax juga. Sudah cari sampai empat SPBU masih kosong," Ujar Rorien kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/8/2022).

    Rorien pun mendapatkan penjelasan dari petugas SPBU, yang katanya memang ada keterlambatan pengiriman bahan bakar sehingga pasokan tak tersedia.

    Hal yang sama juga dikeluhkan warga Bogor lainnya, Solihin. Ia mengatakan Pertalite mulai sulit ditemukan di SPBU Bogor mulai Senin (8/8). Tidak hanya pertalite, pasokan pertamax di SPBU juga kosong.

    "Hampir 80% SPBU di Bogor, Pertalite kosong semua. Bahkan Pertamax dan Pertamax Turbo habis diburu masyarakat karena kosongnya pertalite," ujar Solihin.

    Solihin mengatakan pasokan Pertalite kosong di SPBU Batutulis, SPBU Pahlawan, SPBU Pajajaran, SPBU Semeru, dan SPBU Pasir Kuda.

    "Sekalipun ada, antreannya sangat luar biasa panjangnya," ujarnya.

    Kelangkaan Pertalite tidak hanya terjadi di SPBU Bogor, tetapi juga di Jakarta. Salah satunya Anisa yang tak bisa menemukan Pertalite SPBU di Jagakarsa, Jakarta Selatan pagi tadi. Tak hanya Pertalite, Pertamax juga tidak tersedia di SPBU tersebut.

    "Ada tulisannya Pertalite dan Pertamax kosong ditempel di mesinnya. SPBU nya sepi, jadi motor masuk terus keluar lagi," ujar Anisa.

    Sementara itu, Pertamina membantah Pertalite langka. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan stok Pertalite tersedia hingga 18 hari ke depan dan akan terus diproduksi.

    "Stok kita aman di depot. Stok ada di posisi 18 hari dan terus diproduksi," ujar Irto.
    (BS/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +