• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    KPK Mengusut Dugaan Korupsi Pengadaan Proyek di PT Amarta Karya

    Benediktus Sava
    Jumat, 17 Juni 2022, 13.42.00 WIB Last Updated 2022-06-17T05:47:45Z

    Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (17/6/2022).(KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)



    beritamahulu.com, Jakarta - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi mengusut adanya dugaan tindak pidana korupsi pengadaan proyek pada PT AK (Amarta Karya) tahun 2018 - 2020.

    Dilansir dari kompas.com dimulainya penyelidikan dugaan korupsi salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dilakukan setelah penyelidikan KPK memiliki bukti yang cukup.

    Ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat(17/6/2022): "Setelah selesai mengumpulkan bahan keterangan pada proses penyelidikan, saat ini KPK telah meningkatkan proses penyelidikan atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan proyek pada PT AK (Amarta Karya) tahun 2018-2020,"

    "Modus operadi dalam perkara ini diduga adanya perbuatan melawan hukum terkait pelaksanaan fiktif sehingga timbul kerugian keuangan negara," ucapnya.

    Ali mengatakan, penyelidik KPK telah menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi perusahaan pelat merah itu.

    Namun, sebagaimana kebijakan pimpinan KPK, tersangka akan di umumkan bersamaan dengan upaya paksa penahanan.

    Ali engatakan bahwa "pihak yang kami tetapkan sebagai tersangka akan kami umumkan pada saatnya nanti ketika penyelidikan cukup dan akan disampaikan pada saat upaya paksa penangkapan maupun penahanan"

    "Saat ini tim penyelidik masih terus melengkapi alat bukti yang kami miliki dan perkembangan berikutnya akan selalu kami sampaikan," Ucapnya. (BS/BM)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +