• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Holywings Ditutup Satpol PP DKI

    Benediktus Sava
    Selasa, 28 Juni 2022, 12.39.00 WIB Last Updated 2022-06-28T04:40:57Z

    beritamahulu.com, Jakarta - dilansir dari detik.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyegel 12 outlet Holywings di wilayah Jakarta hari ini. detikcom memantau proses penutupan sejumlah outlet Holywings.
    Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (28/6/2022), pihak Satpol PP DKI Jakarta tiba pukul 10.20 WIB. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin memastikan tidak ada aktivitas usai penutupan dilakukan.

    Pihak Satpol PP DKI Jakarta langsung memasangkan spanduk yang bertuliskan pengumuman penutupan outlet Holywings Vendetta Gatsu. Spanduk itu terpasang di dinding depan outlet.

    Setelah itu, Arifin memasang stiker di bagian pintu masuk dan dinding Holywings Vendetta Gatsu. Stiker tersebut juga bertuliskan pengumuman penutupan outlet.

    Arifin memastikan tidak ada aktivitas di 12 outlet Holywings setelah dilakukan penutupan. "Sejak ditutup hari ini tidak boleh ada aktivitas," ujar Arifin.

    Lebih lanjut, Arifin menuturkan pihaknya terus melakukan pengawasan kepada 12 outlet Holywings yang ditutup. Arifin berharap pengelola Holywings mematuhi aturan yang telah berlaku.

    "Tentu. Kita berharap para pelaku usaha mempunyai itikad yang baik untuk memperbaiki. Tidak perlu kamu lakukan pengawasan kalau sudah dilakukan penutupan ya tentunya sebagai warga negara yang baik patuhi peraturan undang-undangan yang ada," ujar Arifin.

    Sementara itu, sekuriti Holywings Vendetta Gatsu mengatakan pihak manager Holywings Vendetta Gatsu sedang dalam perjalanan saat proses penutupan outlet berlangsung. Dia enggan berkomentar banyak atas penutupan tersebut.

    "Beda manager tiap outlet. Lagi di jalan," kata petugas sekuriti tersebut.

    Penutupan Holywings Kemang dan Gunawarman
    Setelah menutup Holywings Vendetta, rombongan Kasatpol PP DKI Jakarta bergerak ke Holywings Garison di Kemang, Jaksel. Tim Satpol PP melakukan hal yang sama di lokasi.

    Tim Satpol PP DKI Jakarta kembali memasangkan spanduk berisi pengumuman penutupan outlet Holywings Garison Kemang di dinding depan outlet. Stiker pengumuman segel juga dipasang di bagian pintu masuk dan dinding Holywings Garison Kemang.

    Setelah itu, tim Satpol PP DKI Jakarta juga menyegel Holywings
    Gunawarman di Kebayoran Baru, Jaksel. Pantauan detikcom pukul 10.36 WIB, spanduk serta stiker penutupan Holywings telah terpasang.

    Penyegelan ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin. Tim Satpol PP juga memasang spanduk penyegelan di depan tempat hiburan malam itu.

    Dalam spanduk dan stiker yang ditempelkan itu bertuliskan 'Menutup dan Melarang Kegiatan Usaha Holywings Gunawarman'.

    12 Outlet Holywings di Jakarta Disegel
    Satpol PP DKI Jakarta akan menyegel 12 outlet Holywings di wilayah Jakarta hari ini. Penyegelan dilakukan menyusul dicabutnya izin usaha di 12 outlet Holywings Jakarta.

    Penyegelan 12 outlet Holywings dilakukan berdasarkan Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata dan juga berdasarkan Surat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0535/PW.01.02 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Rekomendasi Penutupan Tempat Usaha Holywings Group yang berada di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

    Kemudian, Surat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Nomor 3862/-1.91 tanggal 27 Juni 2022 perihal Rekomendasi Pencabutan Izin dan Surat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nomor e-0389/TM.04.04 tanggal 27 Juni 2022 perihal Pencabutan Izin (NIB dan/atau Sertifikat Standar/Izin).

    Penutupan ini merupakan tindak lanjut dari penyelidikan Pemprov DKI Jakarta terkait kasus promosi minuman keras yang menyinggung SARA dengan memberikan minuman gratis khusus bagi masyarakat yang bernama Muhammad dan Maria.

    Setelah promosi tersebut ramai, Pemprov DKI lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai izin penjualan minuman keras di tempat yang ternyata tidak dimiliki oleh Holywings.

    Hasilnya ditemukan hanya ada 7 dari 12 outlet Holywings yang memiliki Surat Keterangan Pengecer (SKP) Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 47221. Artinya, dengan kepemilikan izin tersebut, Holywings hanya diperbolehkan menjual minuman beralkohol untuk dibawa pulang dan tidak untuk diminum di tempat.

    Berikut ke-12 gerai Holywings di Jakarta yang dicabut izin operasionalnya:

    1. Holywings yang berada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,
    2. Holywings Kalideres,
    3. Holywings di Kelapa Gading Barat,
    4. Tiger,
    5. Dragon,
    6. Holywings PIK,
    7. Holywings Reserve Senayan,
    8. Holywings Epicentrum,
    9. Holywings Mega Kuningan,
    10. Garison,
    11. Holywings Gunawarman, dan
    12. Vandetta Gatsu.
    (BS/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Koran Elektronik

    Pemerintah

    +