• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    iklan

    Sponsor

    Cak Imin Unggah Foto Lama Bersama Ketum PBNU Gus Yahya

    Benediktus Sava
    Selasa, 28 Juni 2022, 12.51.00 WIB Last Updated 2022-06-28T04:51:11Z


    beritamahulu.com, Jakarta
    Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunggah foto lawas bersama Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Cak Imin mengunggah foto tersebut di tengah tensi panas dengan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

    Cak Imin mengunggah foto bersama Ketum PBNU Gus Yahya di akun Twitter resminya, Selasa (28/6/2022). Gus Yahya berada di sisi kanan, Cak Imin di tengah, dan Adhi Massardie di sisi kiri

    Dalam unggahan foto Cak Imin, ketiganya menggunakan kain ihram. Gus Yahya, Cak Imin, dan Adhi Massardie menebar senyum dalam foto tersebut.

    "1. Adhi Massardie, 2. Gue, 3. Yahya Choli Staquf. Labbaik Allohumma Labbaik," kata Cak Imin.

    Semalam, Cak Imin mengunggah foto di samping makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dalam unggahannya, Cak Imin nampak khusyuk berdoa.

    Yenny Wahid Kritik Cak Imin
    Yenny Wahid sempat menyebut sejumlah pernyataan Cak Imin melecehkan Ketum PBNU Gus Yahya. Pernyataan Cak Imin dinilai Yenny Wahid memberi dampak di akar rumput NU.

    "Kalau Cak imin adalah dalam konteks NU, karena memang kita melihat bahwa Cak Imin membuka fron terhadap NU, membuat pernyataan yang melecehkan Ketua Umum PBNU, tentu ini membuat hubungan yang tidak baik, terutama di bawah di tingkat akar rumput, pasti ya konstituen akan gelisah, orang NU banyak yang gelisah," kata Yenny Wahid dalam keterangan suara yang dikonfirmasi Imron Rosyadi Hamid, jubirnya, Senin (27/6).

    Bagi Yenny Wahid, para warga NU yang berada di partai politik seharusnya menjaga hubungan baik. Bukannya direspons secara elegan, Yenny Wahid justru mendapat perundungan di media sosial.

    "Saya menyuarakan kegelisahan ini dengan mengimbau para politisi dari NU, kebetulan ada di partai-partai, sudah seharusnya dong mengambil sikap dengan menjalin hubungan yang baik dengan NU, bukan malah melecehkan. Ternyata kok ada yang kepancing terus saya di-bully di sosmed. Saya jawab juga, tapi saya bercanda aja, tapi kok tambah marah," ujarnya.

    PKB Fokus Masa Depan
    Yenny Wahid juga sempat mengatakan Gus Dur dikeluarkan oleh Ketum PKB Cak Imin melalui Muktamar Ancol. PKB irit bicara soal pernyataan putri Gus Dur tersebut.

    Waketum PKB Jazilul Fawaid menilai persoalan yang diungkit Yenny merupakan kejadian masa lalu. Dia enggan meneruskan polemik yang menyeret soal sejarah partainya.

    "Itu masa lalu, nggak usah diteruskan. Kita fokus kerja menyongsong masa depan," kata Jazilul saat dihubungi, Senin (27/6). (BS/BM)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Kubar

    Pemerintah

    +